Tips Ampuh Mengecilkan Pori – Pori Wajah Dengan Bahan Alami

By | Oktober 3, 2018

Ukuran pori – pori pada wajah bukan suatu masalah yang sangat penting bagi sebagian besar wanita. Namun jika pori-pori yang besar pada wajah dibiarkan saja akan menimbulkan masalah baru pada wajah anda. Misalnya saja munculnya komedo dan jerawat. Pori-pori yang besar ini dapatkan disebabkan oleh faktor genetik, terlalu sering terkena sinar matahri, dan produksi minyak yang berlebih pada wajah. Pori-pori yang besar ini jika dilihat memang kurang menyenangkan, karena dapat mengganggu penampilan.

Mengecilkan Pori – Pori Wajah Tips Ampuh Mengecilkan Pori – Pori Wajah Dengan Bahan Alami

Mengecilkan Pori – Pori Wajah

Banyak wanita rela untuk melakukan berbagai cara supaya pori-pori yang besar ini tidak terlihat. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan make-up yang tebal. Ada juga yang melakukan perawatan kecantikan ke dokter untuk mengecilkan pori-pori yang besar.

Tetapi tidak semua wanita senang dengan dua cara di atas kan. Banyak juga wanita yang menginginkan pori-pori yang kecil menggunakan bahan yang alami. Supaya tidak menimbulkan efek samping bagi kulit wajah. Bahan alami di nilai lebih aman dan efesien. Ini dia bahan alami yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori yang besar pada wajah.

1. Madu

Memang sudah bukan rahasia lagi, madu adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit dan wajah. Selain untuk menghaluskan kulit, ternyata madu juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Kandungan nutrisi pada madu dapat mencegah dan membersihkan bakteri yang menyumbat pori-pori dan dapat membuat pori-pori yang besar menjadi lebih kecil seperti semula.
Anda dapat mengaplikasikan langsung madu pada seluruh wajah dengan merata. Tanpa dicampur bahan alami lainnya. Diamkan madu pada wajah ampai mongering. Setelah mongering, anda dapat membilasnya dengan air sampai bersih. Maka kulit anda akan terasa lebih halus dan pori-pori pada wajah akan terlihat lebih kecil.

2. Es batu

Es batu adalah satu bahan makanan yang sering disajikan dengan minuman. Selain untuk pelengkap, ternyata es batu dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Es batu mempunyai suhu yang dingin yang dapat membantu pori-pori pada kulit lebih rileks dan menghambat pembengkakan pori-pori wajah karena suhu yang panas dan lembab.

Anda dapat membungkus es dengan kain bersih lalu apilkasikan pada wajah kurang lebih selama 15-25 menit. Selain itu anda juga dapat merendam wajah dengan menggunakan air yang telah dicampur dengan es batu dalam wadah tertentu selama kurang lebih 10-30 detik sesudah mencuci wajah. Setelah melakukan hal itu, kulit anda akan memerah. Tidak usah khawatir jika hal itu terjadi, karena hal itu menandakan bahawa peredaran darah di wajah anda lebih lancar. Dan pori-pori pun akan terlihat lebih kecil.

3. Tomat

Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin C dan asam amino. Karena itu tomat sering digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan nutrisi pada tomat dapat mebuat pori-pori menjadi lebih kecil. Tomat dapat dijadikan masker wajah yang berguna untuk mengecilkan pori-pori.
Tumbuklah 2 buah tomat segar samapi halus, lalu oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas masker tomat dengan menggunakan air dingin. Jika anda tidak punya banyak waktu untuk membuat masker, anda dapat mengiris tipis tomat lalu tempelkan pada wajah. Maka pori-pori yang besar pada wajah anda akan mengecil.

4. Putih telur dan lemon

Putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Putih telur banyak mengandung protein dan mikronutrien sehingga dapat membantu mengecilkan por-pori wajah. Lemon adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.
Anda dapat memadukan kedua bahan di atas untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya yaitu, kocoklah dua butir putih telur dan campurkan sedikit perasan air lemon. Setelah tercampur, aplikasikan maskee tersebut pada wajah dan diamkan hingga kering. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Semua bahan alami di atas, mudah di dapat kan. Jadi jika anda bermasalah dengan pori-pori yang besar pada wajah, gunakanlah bahan alami di atas secara teratur. Maka pori-pori pada wajah anda akan terlihat lebih kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *