Ternyata Air Rebusan Kentang dapat Menghilangkan Rambut Uban, Ini Dia Caranya!

By | Oktober 9, 2018
Cara Menghilangkan Uban Dengan Rebusan Air Kentang Ternyata Air Rebusan Kentang dapat Menghilangkan Rambut Uban, Ini Dia Caranya!

Cara Menghilangkan Uban Dengan Rebusan Air Kentang

Sekarang ini ternyata rambut uban tidak hanya dialami oleh orang tua saja, tetapi anak muda pun banyak yang rambutnya beruban. Hal itu disebabkan karena penuaan dini yang terjadi pada rambut. Munculnya uban tentunya sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri bagi anda yang masih usia muda.apalagi bagi anda yang masih duduk di bangku sekolahan, pastinya akan sangat tidak nyaman kalau rambut sudah beruban.

Banyak cara untuk menutupi rambut beruban. Salah satunya yaitu dengan mewarnai rambut. Tetapi tidak semua orang boleh mewarnai rambut sesuka hatinya.

Mewarnai rambut juga hanya bersifat sementara, karena kalau cat rambut sudah habis maka uban akan muncul kembali. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena ada bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan rambut ubanan. Bahan alami tersebut yaitu kentang.

Anda dapat merebus kentang dengan air. Nah air rebusan kentang itu yang akan digunakan untuk menghilangkan rambut yang beruban. Endapan kentang yang direbus biasa digunakan sebagai bahan pewarna alami untuk kain. Sehingga dapat digunakan juga untuk mewarnai rambut secara alami.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Rebusan Air Kentang

Simak yuk cara membuat air rebusan kentang dan cara mengaplikasikannnya ke rambut.

  1. Siapkan 6 buah kentang, 4 cangkir air, saringan, minyak esensial, mangkuk, dan panci untuk merebus kentang
  2. Kupas kentang, dan masukan kentang serta kulitnya yang telah dikupas ke dalam panci.
  3. Rebus kentang selama kurang lebih 25 menit.
  4. Matikan kompor, dan biarkan selama 15 menit.
  5. Saring air rebusan kentang. Masukan minyak esensial ke dalam air rebusan kentang. Tunggu sampai dingin dan gunakan saat anda keramas.
  6. Rendam rambut dengan air rebusan kentang dan biarkan hingga meresap ke kulit kepala.
  7. Tunggu beberapa menit sambil di pijat kepalanya. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Anda akan mendapatkan hasil yang jika teratur memakainya, minimal seminggu sekali melakukan perawatan tersebut. Air rebusan kentang juga dapat membuat akara rambut menjadi kuat. Selain itu juga dapat membuat rambut menjadi sehat dan berkilau serta dapat mencegah kebotakan. Banyak kan girls, khasiat air rebusan kentangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *