Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

By | September 3, 2016

Semua orang pasti sudah mengenal Buah Naga. Buah yang kaya akan manfaat ini memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Buah Naga berasal dari Mexico, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun saat ini Buah Naga sudah di budidayakan di berbagai negara Asia. Pohon Buah Naga sendiri sangat unik karena berbentuk kaktus, memiliki bunga dan bentuk buah yang seperti kaktus. Ciri khas Buah Naga mempunyai sisik berjumbai karena itulah buah ini dianalogikan dengan sisik naga. Saat ini Buah Naga sudah dimanfaatkan untuk kesehatan dan juga kecantikan. Ingin tahu apa saja manfaat Buah Naga.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Inilah manfaat yang bisa didapat dari Buah Naga

Dapat mengatasi kolesterol

Buah ini mengandung senyawa vitamin B3. Vitamin B3 sangat baik untuk mengatasi kolesterol yang tinggi. Untuk itu, jangan malas meminum jus buah naga karena bisa menurunkan kolesterol.

Diet

Buah Naga pun sangat ampun untuk membantu program diet. Untuk Anda yang saat ini sedang dalam masa program diet, buah naga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berdiet. Hal ini karena buah naga sangat ampuh untuk mempercepat pembakaran lemak.

Dapat mengatasi sembelit

Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin dapat membantu Anda untuk mengatasi sistem pencernaan tubuh. Untuk itu, Anda akan terbebas dari masalah pencernaan.

Menjaga kesehatan mata

Kandungan senyawa betakaroten yang banyak pada buah naga sangat baik untuk kesehatan mata. Bahkan lebih baik dari pada kandungan pada jus wortel. Jadi sangat baik di konsumsi bagi Anda yang memiliki masalah mata.

Anti Aging

Buah naga sangat baik untuk menangkal tubuh dari serangan radikal bebas serta menjauhkan dari serangan penyakit kanker. hal ini disebabkan buah naga mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat tinggi.

Mengatasi jerawat

Masalah wajah seperti jerawat pun bisa diatasi dengan baik dengan buah naga. Caranya pun sangat gampang, Anda hanya perlu menghaluskan buah naga secukupnya lalu gunakan sebagai masker.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah naga mengandung vitamin C yang setara dengan yang ada di dalam buah jeruk dan kiwi. Kandungan tersebut tentu saja dapat membantu Anda untuk meningkatkan System immune sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Buah naga sangat ampuh dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini karena buah naga mengandung fosfor dan kalsium.

Kesehatan Janin ibu hamil

Buah naga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Jika ibu hamil sering memakan buah naga, berarti ibu tersebut turut menjaga dan memperhatikan pertumbuhan tulang dan gigi anaknya kelak saat sudah dilahirkan.

Mengurangi resik kanker

Penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker pun bisa diatasi oleh buah naga. Jika sudah terkena penyakit kanker sangat sulit untuk diobati sehingga pencegahan lebih baik untuk penyakit ini. Dengan buah naga yang mengandung antioksidan tinggi bisa mengurangi resik penyakit kanker.

Mencegah penyakit jantung

Salah satu penyakit yang paling mematikan adalah penyakit jantung.  Seperti penyakit kanker, penyakit jantung pun bisa diatasi oleh buah naga. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi secara rutin buah naga, Anda sudah berupaya untuk mencegah dua penyakit mematikan.

Manfaat buah naga begitu banyak untuk kesehatan. Jadi mulai dari sekarang tidak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi buah naga agar terhindari dari berbagai penyakit dan untuk kesehatan kulit. Jangan lupa beri tahu juga keluarga dan orang tercinta Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *