Cara Untuk Mengatasi Kantung Mata yang Mengganggu Penampilan Anda

By | September 2, 2016

Pasti tidak nyaman ketika Anda punya kantung mata. Kantung mata akan sangat mengganggu penampilan Anda. Kantung mata juga bisa menyebabkan wajah jadi terlihat lebih tua dan lelah.

Untuk menghilangkan kantung mata pun tidak mudah. Biasanya bisa disamarkan dengan sapuan make-up agar kantung mata tidak kelihatan. Tapi, itu hanya menyembunyikan tidak menghilangkan. Lalu bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Sebenarnya ada cara alami yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Cara Untuk Mengatasi Kantung Mata yang Mengganggu Penampilan Anda

Cara Untuk Mengatasi Kantung Mata yang Mengganggu Penampilan Anda

Inilah cara alami untuk menghilangkan kantung mata

Mengompres mata dengan irisan timun atau kentang

Dua bahan ini memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Hal ini karena dua bahan ini mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kecantikan. Dalam dua bahan tersebut terdapat zat pencerah alami yang bisa membantu dalam mencerahkan kulit. Jadi, kantung mata pun bisa dihilangkan.

Caranya, simpan timun dan kentang dalam lemari es. Jika tidak punya, Anda bisa merendamnya dalam air dingin. Setelah itu, iris timun dan kentang tersebut dengan ketebalan 1 m dan tempelkan pada mata Anda. setelah itu, tunggu hingga 15 menit. Lakukan paling tidak 2 kali sehari agar hasil maksimal.

Mengoleskan minyak almond pada kantung mata

Kacang almond selain sebagai cemilan yang sehat, juga sangat baik untuk kesehatan mata. Minyak ekstrak dari kacang almond memiliki khasiat untuk menghilangkan kantung mata. Caranya pun mudah, sebelum tidur oleskan sedikit minyak alomond pada area pada kantung mata Anda. Agar tidak mengenai mata, Anda bisa mengoleskannya dengan cutton bud. Diamkan minyak tersebut selama semalaman dan bilas dengan air dingin keesokan harinya.

Perasan air lemon

Air lemon mempunyai kandungan vitamin c yang tinggi, tentu saja sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya, peras lemon dan ambil sarinya. Setelah itu simpan dalam lemari es selama 30 menit. Lalu, oleskan pada sekitar kantung mata dan lingkaran hitam dengan menggunakan kapas, diamkan selama 10 menit, dan bilas dengan air.

Es batu

Es batu sebenarnya sangat baik untuk menghilangkan kantung mata Anda. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu untuk mengoleskannya di sekitar kantung mata anda minimal 2 kali dalam sehari. Khasiatnya pun tidak hanya menghilangkan kantung mata saja. Tapi juga bisa menyegarkan penglihatan anda. Hal ini juga sangat dianjurkan bagi yang sering mengantuk.

Memakai kantung teh celup

Kantung teh celup ternyata sangat baik untuk menghilangkan kantung mata. Caranya pun tidak sulit, hanya tinggal masukkan kantung teh celup tersebut ke dalam freezer dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, letakkan kantung teh celup tersebut di atas mata Anda. lalu diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini satu kali setiap hari.

Menggunakan kapas

Jika bahan-bahan di atas memang tidak ada di rumah Anda. Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan benda yang tidak mungkin luput dari alat make-up Anda. Benda tersebut adalah kapas. Ya, kapas cukup baik untuk menghilangkan Kantung mata dan lingkaran hitam pada mata.

Caranya, ambil 2 lembar kapas. Setelah itu, masukkan kapas tersebut ke dalam freezer selama 30 menit atau bisa juga direndam ke dalam air dingin. Lalu Anda bisa menempelkan kapas tersebut di atas mata Anda selama 30 menit. Dijamin, jika Anda melakukan hal ini, mata Anda akan langsung segar.

Tidak usah panik dengan kantung mata dan lingkaran hitam di mata Anda karena semua itu bisa teratasi dengan cara-cara alami di atas. Bagaimana tertarik untuk mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *