Turunkan Kolesterol Dengan Cara Cepat Ini

By | Agustus 5, 2016

Kolesterol sebenarnya tidak membahayakan untuk tubuh, malah sebaliknya tubuh memerlukan kolesterol. Yang membahayakan itu kolesterol tidak baik atau yang biasa disebut kolesterol jahat. Penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh membahayakan kesehatan. Beberapa penyakit yang akan timbul yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol seperti stroke, jantung dan hipertensi. Oleh karena itu, Anda harus mengontrol kolesterol dalam tubuh Anda. Jika diantara Anda ada yang mempunyai kolesterol tinggi, cara yang kami berikan ini mungkin akan membantu untuk menurunkan kolesterol Anda secara cepat.

87. cara menurunkan kolesterol menurunkan kolesterol Turunkan Kolesterol Dengan Cara Cepat Ini

Turunkan Kolesterol Dengan Cara Cepat Ini

Cara Mengurangi kolesterol

Tomat

Tomat adalah salah satu sayuran yang membuat citarasa sebuah masakan semakin enak. Tomat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah menurunkan kolesterol. Kandungan dalam tomat yaitu likopen sudah dipercaya dapat mencegah penyakit seperti serangan jantung dan stroke. Cara untuk mengkonsumsinya pun bebas, bisa dijadikan jus atau dicampur dengan makanan yang lainnya. Sebaiknya konsumsi buah tomat 50 gram setiap hari. Likopen juga terkandung dalam buah jambu, pepaya dan semangka.

Buah Delima

Buah Delima bisa dijadikan alternatif lain untuk menurunkan kolesterol. Kandungan antioksidan yang berjenis polifenol sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Menurut penelitian, meminum jus buah delima dapat menghalangi atau pun memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri seorang yang mempunyai resiko penyakit jantung.

Alpukat

Alpukat sudah terbukti khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan lemak tak jenuh dan pitosterol dapt menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga mengandung sumber potasium yang sangat baik, vitamin C, vitamin K, Vitamin B6 dan folat.

Kacang Almond

Alamond adalah sejenis kadang yang sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol. Seperti alpukat, almond pun mempunyai kandungan lemak tak jenuh. Oleh karena itu, tidak mengherankan lagi, jika kacang almond sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat.

Jeruk

Jeruk yang dibuat menjadi jus sangat berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Jeruk mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, folat dan potasium. Konsumsi jus jeruk setiap pagi untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, jus jeruk juga sangat baik bagi yang sedang dalam program diet.

Minyak Zaitun

Kaya akan antioksidan dan lemak jenuh, tidak mengherankan jika minyak zaitun sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol. Untuk mengkonsumsinya pun cukup mudah, tinggal tambahkan 2 sendok makan (23 gr) minyak zaitun dengan makanan anda untuk mendapatkan manfaatnya. Tetapi jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi minyak zaitun karena kaya akan kalori.

Itulah beberapa makanan yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh, dengan mengkonsumsi makanan tersebut secara rutin dapat menurunkan kolesterol Anda.

Selain itu, makan makanan yang bisa menurunkan kolesterol juga tidak akan cukup bila Anda jarang berolahraga dan tidak menjaga pola makan. Olahraga adalah aktivitas yang dapat mendukung niat Anda untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Tidak perlu berolahraga yang terlalu berat, mulailah dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, lari, bersepeda dan berenang. Pilihlah olah raga yang sesuai dengan waktu dan keadaan Anda agar tidak membebani diri Anda.

Untuk memulai olah raga secara teratur memang tidak mudah. Anda bisa memulainya dengan perlahan dan tidak terburu-buru. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter pun perlu dilakukan agar olahraga yang Anda lakukan sesuai dengan keadaan tubuh Anda.

WHO menyarankan setidaknya Anda harus berolahraga selama 30 menit per satu hari. Entah itu dengan olahraga ringan maupun berat. Tetapi, jika Anda tidak mempunyai waktu, usahakan untuk olahraga minimal 3 kali dalam seminggu. Selain olahraga, pola hidup Anda pun sangat penting dan mempengaruhi usaha yang sendang Anda lakukan, sehingga jaga pola hidup Anda seperti makanan yang cukup 4 sehat 5 sempurna dan istirahat yang cukup. Semoga Informasi ini dapat membantu Anda.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *