Tangan Halus dan Lembut dengan Ampas Kopi

By | Agustus 18, 2016

Memiliki  tangan yang halus dan lembut adalah impian setiap wanita. Tetapi, untuk mendapatkan tangan yang halus dan lembut tidaklah mudah. Apalagi untuk ibu rumah tangga yang harus melakukan aktivitas berat seperti mencuci piring, mencuci baju dan memasak. Kegiatan tersebut bisa menyebabkan kulit menjadi kasar dan kapalan. Memiliki kulit yang kasar dan kapalan adalah mimpi buruk untuk setiap wanita. Hal ini tidak jarang menjadikan wanita kurang percaya diri dengan keadaan telapak tangannya atau bahkan ada yang menghindari pekerjaan rumah tangga karena tidak mau telapak tangannya menjadi kasar dan kapalan. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa merawat telapak tangan Anda agar tidak kasar dan kapalan meskipun tetap melakukan pekerjaan rumah tangga secara aktif.

Caranya adalah dengan menggunakan kopi, tanpa tambahan bahan yang lainnya. Terlebih lagi, untuk Anda yang pencinta kopi atau pun suka minum kopi. Mungkin cara ini adalah cara yang paling menyenangkan untuk menghaluskan telapak tangan. Kopi yang digunakan untuk bahan di sini adalah bukan kopi mentah, tetapi ampas kopi yang telah diseduh. Oleh karena itu, apabila minum kopi, ampasnya jangan langsung di buang, gunakanlah untuk scrub kopi yang sangat mujarab untuk menghaluskan telapak tangan Anda.

kenapa harus kopi? Kopi yang mempunyai butiran halus ini bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab tangan menjadi kasar. Dengan tarangkatnya sel-sel kulit mati tersebut membuat telapak tangan Anda menjadi lebih halus dan lembut.

Bagaimana caranya? Caranya pun tidak terlalu sulit dan terbilang mudah serta bisa dilakukan kapan saja karena tidak memakan waktu yang lama.

Tangan Halus dan Lembut dengan Ampas Kopi

Tangan Halus dan Lembut dengan Ampas Kopi

Cara menggunakan kopi untuk telapak tangan halus dan lembut

Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah mencuci tangan Anda. Tangan dalam keadaan kotor tidak akan berefek baik terhadap tangan Anda sehingga Anda harus memastikan tangan Anda bersih terlebih dahulu.

Kedua, ambil ampas kopi yang telah Anda siapkan sebelumnya. Setelah itu, Anda balurkan ampas kopi tersebut ke telapak tangan.

Ketiga, sambil di balurkan, Anda pun perlu untuk menggosok-gosokan ampas kopi tersebut ke tangan Anda agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Gosokkan kurang lebih selama 3 menit.

Setelah di balurkan dan digosok secara merata, jangan dulu dibilas. Biarkan dulu selama 10 menit sampai meresap. Baru bilas dengan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

Tidak perlu menunggu waktu lama untuk melihat hasilnya, karena ketika Anda sudah melakukan hal di atas, kulit tangan Anda akan terasa lebih halus dan lembut. Namun, hasil yang didapat juga tidak selalu sama, tergantung dengan tingkat kekasaran kulit yang Anda miliki. Jika kulit Anda memang terlalu kasar, Anda membutuhkan beberapa kali waktu perawatan scrub kopi agar bisa mendapatkan hasil yang Anda harapkan.

Tetapi, jika kulit Anda termasuk kulit yang normal dan tidak terlalu kasar, hanya melakukan satu kali perawatan scrub kopi pun akan langsung terlihat hasilnya. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menambahkan lotion atau pelembab telapak tangan untuk membuat kulit halus dan lembut lebih lama. Sekarang Anda bisa menikmati tangan yang halus dan lembut setelah Anda selesai meminum kopi.

Semoga informasi di atas bisa menjadi solusi untuk masalah Anda, terutama bagi Anda yang memang sangat terganggu dengan kondisi telapak tangan Anda, bahkan sampai mengganggu penampilan Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *