Standar Ini Perlu Diperhatikan untuk Kualitas Kamera Smartphone yang Tidak Mengecewakan

By | Agustus 9, 2016

Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok untuk setiap orang. Orang-orang saat ini tidak akan jauh dari smartphonenya. Dengan potensi ini, berbagai perusahaan yang memproduksi smartphone berbodong-bondong menawarkan inovasi-inovasi baru yang semakin memanjakan dan membantu penggunanya. Kondisi seperti ini kadang membuat Anda bingung sendiri, smartphone yang seperti apa yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, saat membeli smartphone, Anda membutuhkan banyak pertimbangan agar Anda tidak akan kecewa dengan smartphone yang sudah Anda beli. Yang harus dipertimbangkan yaitu harga, RAM, warna, prosesor, hingga kamera.

Untuk saat ini, sedang boomingnya selfie sehingga banyak orang yang menekankan pada kualitas kamera saat membeli smartphone. Hal ini dikarenakan, jika kamera yang ada pada smartphone tersebut berkualitas tinggi, akan sangat membantu Anda bepergian atau pun liburan. Anda tidak perlu membawa kamera digital maupun kamera DSLR, karena semua momen liburan Anda telah tersimpan dengan baik di smartphone Anda.

Hampir semua smartphone yang ada di pasaran saat ini menawarkan kualitas kamera yang cukup canggih. Tetapi, kualitas canggih kamera tersebut  belum bisa menjamin kamera tersebut benar-benar yang terbaik sesuai dengan keinginan Anda. Untuk itu, Anda perlu mempertimbangkan standar untuk memilih kamera smartphone agar kualitas kamera smartphone tersebut sesuai dengan harapan Anda, seperti yang dilansir dari Uber Gizmo.

Standar Ini Perlu Diperhatikan untuk Kualitas Kamera Smartphone yang Tidak Mengecewakan

Standar Ini Perlu Diperhatikan untuk Kualitas Kamera Smartphone yang Tidak Mengecewakan

Standar yang harus Anda perhatikan agar kamera smartphone sesuai dengan harapan Anda

Jangan terlalu terpaku pada MegaPiksel

Anda jangan terlalu terpaku pada MegaPiksel suatu kamera smartphone, karena MegaPiksel hanya terlihat jelas perbedaannya saat keadaan pencahayaan tidak gelap.

Keseimbangan Warna

Memperhatikan keseimbangan warna pun harus dipertimbangkan agar kualitas gambar lebih bagus.

Dilengkapi OIS

Lebih aman lagi, jika Anda membeli smartphone yang sudah dilengkapi dengan optical Image Stabilization (OIS),agar foto yang dihasilkan tidak buram dan terlihat lebih jelas di cahaya yang minim.

Dilengkapi Auto-focus (laser atau phase detection)

Kamera yang terdapat di smartphone tersebut harus dilengkapi dengan auto-focus (laser atau phase detection) karena hal tersebut sangat penting.

Kualitas layar baik

Kualitas layar pada smartphone juga sangat berpengaruh untuk menampilkan hasil foto yang batu, semakin bagus layar kualitas foto akan makin bagus.

Pengelolaan perangkat lunak

Tapi Anda pun perlu ingat hal yang satu ini, beberapa fitur yang terdapat pada kamera tersebut tidak selalu membuat kualitas foto lebih bagus. Hal ini dikarenakan semua tergantung dengan pengelolaan perangkat lunak yang digunakan oleh smartphone tersebut untuk menghasilkan foto yang lebih keren.

Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan agar kamera dalam smartphone yang Anda beli sesuai dengan harapan Anda. Bijaklah dalam membeli smartphone, sesuaikan dengan kebutuhan Anda agar Smartphone Anda beli benar-benar berguna untuk memperlancar kegiatan Anda sehari-hari. Sekedar info tambahan, saat membeli smartphone Anda juga perlu mempertimbangkan memori smartphone tersebut agar bisa menampung semua foto yang Anda ambil. Selain itu, Anda pun tidak perlu memikirkan penyimpanan data eksternal karena penyimpanan data internal smartphone Anda sudah cukup besar untuk menyimpan semua aplikasi, lagu, video, foto dan semua data lain yang Anda masukan ke dalam smartphone tersebut.

Semoga informasi yang kami bagikan di atas bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam memilih smartphone, terutama bagi Anda yang memang masih kebingungan dengan smartphone seperti apa yang harus Anda beli untuk menunjang hobi Anda yang sangat suka fotografi atau pun selfi. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *