Pilihan Minuman Ini Membuat Anda Lebih Segar di Pagi Hari

By | Agustus 23, 2016

Saat Anda tidur, perut tidak diberi asupan apa-apa selama semalaman. Hal ini akan lebih baik jika Anda memulai untuk minum terlebih dahulu sebelum mengonsumsi makanan. Minuman akan lebih dibutuhkan oleh tubuh karena Anda pasti mengalami dehidrasi setelah tidur selama berjam-jam.

Rutinitas pagi Anda bisa dimulai dengan mengonsumsi minuman yang baik untuk tubuh. Hal ini berguna untuk menyegarkan sekaligus membuang racun dan zat sisa yang terdapat dalam tubuh.

Tapi, tahukan Anda minuman seperti apa yang baik untuk memulai rutinitas pagi Anda?

Pilihan Minuman Ini Membuat Anda Lebih Segar di Pagi Hari

Pilihan Minuman Ini Membuat Anda Lebih Segar di Pagi Hari

Inilah minuman yang baik dikomsumsi sebelum sarapan

Air  putih

Tidak heran jika air putih berada di urutan pertama, karena memang air putih adalah jenis minuman yang paling baik dikonsumsi sesaat setelah tidur. Air putih dapat membersihkan tubuh dari racun dan menggantikan cairan tubuh yang hilang. Dengan meminum air putih, metabolisme tubuh di pagi hari pun meningkat 25%. Banyaknya air putih yang diminum tidak boleh kurang dari 2 gelas atau sekitar 500 ml.

Jahe hangat

Jahe hangat sangat cocok untuk diminum saat pagi hari karena memberikan kesegaran dan kehangatan pada tubuh Anda. minuman jahe pun mampu membuat Anda lebih melek dan siap menghadapi rutinitas di hari itu. Kandungan vitamin C dan magnesium pada jahe mampu memperlancar peredaran darah dan membantu dalam meredakan stres.

Air lemon

Air lemon mempunyai banyak manfaat untuk tubuh manusia, baik itu disajikan dengan air hangat maupun air dingin. Air lemon memberikan asupan vitamin dan mineral yang dapat menyegarkan tubuh. Anda akan lebih segar ketika mengonsumsi sesuatu yang asam dan segar seperti minuman lemon ini. Air lemon mempunyai fungsi untuk mengganti elektrolit tubuh yang hilang selama Anda tidur, meredakan nyeri pada sendi, kram otot dan membersihkan usus.

Air bawang putih

Mungkin Anda sudah bisa membayangkan rasanya minuman yang satu ini. Sepertinya tidak enak memang, tapi Anda harus tahu minuman yang dihidangkan dengan cara menggerus bawang putih lalu mencampurkannya dengan air hangat ini sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi liver serta membersihkan tubuh.

Jus sayur

Jus ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Jus yang terdiri dari sawi dan nanas atau wortel cocok untuk mengganjal perut di pagi hari. Jus ini bukan hanya mengandung nutrisi lengkap, tetapi juga bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang dan menjaga berat badan. Jus sayur juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

Jus kunyit

Minum jamu di pagi hari baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu jamu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah jamu kunyit asam. Kunyit sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh karena kaya akan antioksidan sehingga kunyit mampu menurunkan kolesterol, anti bakteri, mencegah kanker dan anti-inflamasi.

Teh hijau

Teh hijau telah teruji memiliki anti oksidan yang tinggi dan mampu menstimulasi metabolisme serta meningkatkan imun tubuh. Selain itu, teh hijau pun dapat menurunkan kolesterol dan membantu menjaga berat badan. Jika Anda tidak punya teh hijau, teh hitam pun bisa dijadikan pilihan, tapi tanpa ditambah gula. Teh hitam baik untuk membersihkan usus dan menghangatkan tubuh.

Minuman di atas bisa menjadi pilihan Anda selain meminum air putih saat pagi hari. selain itu, minum di atas membuat Anda semakin melek dan meningkatkan semangat Anda untuk melakukan rutinitas sehari-hari. oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi minuman di atas sebelum memulai sarapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *