Mempunyai Masalah Dengan Bibir Anda dan Membuat Percaya Diri Anda Menjadi Berkurang ? Cara Ini Bisa Menjadi Solusi

By | Agustus 6, 2016

Bagi sebagian orang bibir adalah aset penting untuk menunjang rasa percaya diri. Namun beberapa orang mengalami pada masalah pada bibir. Masalah bibir seperti kering atau bahkan pecah-pecah membuat penampilan Anda terasa berkurang. Banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut, dan caranya juga tidak sulit. Bahkan bahan  yang digunakan untuk mengatasi masalah bibir pun bisa ditemukan di sekitar Anda.

Cara ampuh mengatasi bibir kering

Wortel

Khasiat wortel yang sudah sangat dikenal oleh kalangan luas adalah baik untuk mata. Tapi tahukan Anda? Wortel juga sangat baik untuk kesehatan kulit bibir Anda. Caranya pun tidak terlalu sulit yaitu dengan cara parut wortel lalu ambil sarinya, setelah itu minum sari hasil perasan tersebut. Untuk ampasnya jangan dibuang, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengoleskan pada kulit bibir.

Mentimun

Mentimun ini sangat baik untuk kesehatan bibir, karena kandungan vitamin C  pada mentimun dapat mengembalikan kelembaban bibir secara alami. Caranya dengan memijat dengan irisan mentimun minimal 2 kali dalam sehari.

Tomat

Vitamin C yang terdapat dalam buah tomat mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi bibir kering. Pijat bibir dengan tomat yang telah diiris secara perlahan-lahan. Lakukan hal tersebut minimal 2 kali dalam sehari.

Madu

Lebah memang tidak ada habisnya memberikan manfaat bagi manusia. Salah satu, manfaat yang dihasilkan oleh lebah adalah madu. Cairan yang mempunyai rasa manis alami ini mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah untuk mengobati bibir yang pecah-pecah. Caranya dengan mengoleskan madu pada permukaan bibir, lalu memijatnya dengan lembut. Lakukan hal ini setiap hari agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Jeruk

Buah jeruk sangat terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Untuk mengatasi masalah pada kulit bibir, tidak perlu repot-repot. Hanya dengan mengkonsumsi jeruk secara rutin, masalah bibir pun bisa teratasi dengan baik dan juga daya tahan tubuh pun menjadi lebih kuat.

Gula

Salah satu dari bumbu dapur ini sangat baik untuk kulit bibir. Gula dapat membantu dalam proses pengelupasan sel-sel mati dari bibir yang pecah-pecah. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, campurkan 2 sendok teh gula dan satu sendok teh madu asli, pastikan sampai larut. Setelah itu, oleskan pada kulit bibir dengan lembur, diamkan beberapa saat, lalu cuci dengan air yang hangat.

Lidah Buaya

Untuk masalah kesehatan, lidah buaya merupakan salah satu solusi yang sangat baik. Manfaat dalam lidah buaya pun sangat banyak, bahkan masalah bibir pun bisa diatasi dengan lidah buaya. Caranya dengan mengoleskan gel yang terdapat pada lidah buaya ke kulit bibir. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini secara rutin.

Mawar

Selain indah, mawar juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Masalah bibir menjadi salah satunya. Bunga mawar berkhasiat untuk membuat kelembaban bibir selalu terjaga. Selain itu, bunga mawar pun membuat warna bibir jadi lebih baik. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mencuci kelopak mawar sampai bersih. Lalu rendam kelopak mawar tersebut ke dalam susu dan tunggu selama beberapa jam. Rematkan kelopak mawar menjadi adonan. Setelah itu, oleskan pada bibir kering. Lalukan 2 sampai 3 kali sehari.

Beberapa cara di atas mungkin bisa menjadi pilihan Anda agar masalah bibir Anda teratasi. Bahan alami yang disediakan oleh alam akan lebih baik, dari pada Anda membeli produk-produk yang mengandung kimia dan tidak baik untuk kesehatan bibir Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *