Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Agar Penyembuhan Jerawat Anda Semakin Cepat

By | Agustus 22, 2016

Jerawat membandel di wajah menimbulkan rasa tidak pecara diri dalam diri Anda muncul. Meskipun jerawat adalah masalah umum untuk wanita maupun pria, tetap saja sangat sulit untuk dihilangkan. Hal ini disebabkan penyebab jerawat itu sangatlah banyak. Salah satunya makanan yang Anda konsumsi.

Untuk itu, Anda perlu mengontrol pola makan Anda untuk menghindari jerawat. Beberapa jenis makanan yang harus dihindari untuk mencegah jerawat akan di bahas di bawah ini.

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Agar Penyembuhan Jerawat Anda Semakin Cepat

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Agar Penyembuhan Jerawat Anda Semakin Cepat

Beberapa Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Gula

Gula adalah salah satu bahan makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat sehingga makanan yang mengandung kandungan gula tinggi harus dihindari. Makanan yang mengandung gula tinggi akan meningkatkan jumlah insulin melonjak sehingga membuat pori-pori kulit tersendat.

Untuk anda yang memang sangat menyukai makanan manis, sebaiknya mengonsumsi makanan yang memiliki rasa manis alami seperti kentang manis atau pun blewah. Selain enak, makanan tersebut mengandung betakaroten.

Segala jenis produk olahan susu

Makanan yang diproduksi dari susu sebenarnya sangat baik untuk tubuh, asalkan Anda tidak mengonsumsinya dengan berlebihan. Jika Anda mengonsumsi produk olahan susu tersebut secara berlebihan akan menimbulkan jerawat. Namun, Anda tidak perlu menghindari makanan ini karena mengandung kalsium yang sangat di perlukan tubuh. Solusinya, kombinasikan produk olahan susu dengan beberapa jenis sayuran hijau dan biji-bijian yang tinggi kalsium, seperti brokoli dan kedelai.

Kafein

Jumlah kafein yang berlebihan bukan hanya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Untuk kesehatan wajah Anda pun tidak baik, karena dapat memicu timbulnya jerawat. Hal ini karena kafein dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon tubuh dan stres. Jika saat ini Anda memang sedang berusaha untuk mengusir jerawat dari wajah Anda, sebaiknya Anda jauhi makanan atau pun minuman yang mengandung kafein.

Alkohol

Alkohol memang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Selain itu, untuk kesehatan kulit wajah pun sangat tidak bagus. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa racun seperti tembakau dan alkohol sangat berkaitan erat dengan timbulnya jerawat. Jika Anda memang perokok dan mempunyai kebiasaan minum alkohol yang berlebihan, maka akan semakin sulit untuk Anda mengusir jerawat pada wajah.

Makanan yang sudah diolah

Memang sangat enak ketika memakan makanan yang sudah diolah dengan berbagai bumbu. Tetapi, jika makanan tersebut mengandung terlalu banyak asin atau pun minyak, bisa menimbulkan jerawat. Makanan olahan dapat mempengaruhi hormon dan kadar gula dalam tubuh Anda. Untuk itu, bagi Anda yang saat ini sedang menjalani proses menghilangkan jerawat, sebaiknya hindari makanan olahan. Usahakan untuk memakan makanan segar dan organik. Selain itu, makanan yang diolah pun akan menyebabkan lonjakan insulin dan membuat bakteri penyebab jerawat bisa tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, hindari junk Food dan gorengan mulai dari sekarang.

Makanan cepat saji

Selain makanan olahan, makanan cepat saji pun tidak baik untuk kesehatan Anda. Banyak diantaranya makanan cepat saji yang terlalu berminyak yang akan menyebabkan Anda mengalami peradangan dalam tubuh. Peradangan inilah yang akan menimbulkan jerawat pada wajah. Jadi, jika Anda memang ingin mengunjungi restoran cepat saji, akan lebih baik jika Anda memesan menu yang sehat salah satunya adalah salad.

Nah, itu adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari agar proses menghilangkan jerawat pada wajah. Selain itu, Anda pun harus melakukan perawatan kulit yang benar agar menghilangkan jerawat pada wajah Anda semakin cepat. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *