Langkah Membesihkan Muka yang Baik dan Benar

By | Agustus 20, 2016

Membersihkan muka adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini karena aktivitas sehari-hari membuat muka menjadi kotor akibat debu yang menempel di kulit muka. Muka yang kotor tentu tidak akan baik bagi kesehatan kulit muka Anda sehingga sangat dianjurkan untuk mencuci muka secara rutin. Tetapi, masih banyak yang beranggapan mencuci muka bukanlah hal yang penting dan menyepelekan hal ini. Padahal, mencuci muka pun ada langkah-langkahnya tidak asal mencuci muka saja.

Langkah Membesihkan Muka yang Baik dan Benar

Langkah Membesihkan Muka yang Baik dan Benar

Langkah yang harus diikuti untuk membersihkan muka yang baik

Bersihkan muka 2 kali sehari

Membersihkan muka minimal 2 kali setiap hari atau setiap pulang dari aktivitas Anda. Jika Anda tidak menghabiskan waktu banyak di luar ruangan, mencuci muka harus tetap diperhatikan karena beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan, tetap menyumbangkan residu kotoran pada muka. Apalagi, jika aktivitas Anda kebanyakan di luar ruangan, banyak hal yang bisa membuat muka Anda menjadi terlihat tidak sehat seperti debu, cahaya matahari dan polusi. Untuk Anda yang beraktivitas di dalam ruangan, AC juga bisa menjadi salah satu konduktor kotoran ke muka Anda. Untuk itu, tidak peduli aktivitas seperti apa yang Anda lakukan, mencuci muka tetapkan hal yang penting.

Basuh muka dengan air hangat sebelum membersihkan muka

Sebelum Anda benar-benar membersihkan muka, ada baiknya untuk membasuh muka terlebih dahulu dengan air hangat. Membasuh muka dengan air hangat akan membuat pori-pori Anda terbuka. Jika sudah seperti ini, kulit Anda pun akan lebih maksimal dalam menyerap nutrisi dari pembersih muka atau perawatan lainnya yang Anda pakai. Tetapi, suhu air hangat jangan terlalu panas karena air panas justru akan menyebabkan kulit kering.

Pilih produk pembersih muka yang benar-benar ampuh menghilangkan kotoran di muka Anda.

Menggunakan make-up untuk kegiatan sehari-hari memang sangat membantu untuk membuat muka Anda semakin lebih segar dan menarik. Namun, apabila Anda tidak tahu cara membersihkannya, salah-salah malah membuat muka Anda menjadi bermasalah. Untuk menghapus make-up secara menyeluruh Anda perlu menggunakan make-up cleanser khusus yang cocok dengan kulit Anda.

Melakukan scrub pada muka seminggu 2 kali untuk menghilangkan sel kulit mati

Kegiatan yang telah Anda lakukan sehari-hari membuat muka Anda lelah. Ditambah lagi, cara membersihkan muka Anda masih kurang maksimal membuat sel kulit mati di muka Anda semakin menumpuk. Untuk masalah yang satu ini, penggunaan scrub bisa jadi solusi. Tapi, pastikan produk scrub tersebut sesuai dengan kulit Anda karena jika tidak sesuai akan menimbulkan masalah lain pada muka Anda.

Deep exfoliating bisa Anda lakukan di rumah

Untuk melakukan Deep exfoliating bisa dilakukan di rumah tanpa harus dilakukan saat facial di pusat perawatan muka. Caranya pun cukup mudah, tinggal uapi muka dengan air panas agar pori-pori pada muka terbuka. Setelah itu, secara perlahan keluarkan komedo yang menyembul pada wajah Anda. Tidak perlu dipaksakan karena komedo yang sudah matang akan keluar dengan sendirinya hanya dengan bantuan waslap atau handuk kecil. Kemudian, akhiri  dengan masker yang sudah menjadi Andalan Anda agar muka lebih kencang dan terlihat lebih fresh.

Akhiri semua langkah yang Anda lakukan untuk membersihkan muka dengan membilasnya menggunakan air dingin. Air dingin akan menutup pori-pori kulit dengan sempurna. Setelah di bilas dengan air dingin, langka selanjutnya yaitu mengoleskan serum ke wajah.

Itulah langka yang harus Anda lakukan saat membersihkan wajah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *