Kurangi Makanan Ini Atau Jerawat Anda Bertambah Parah

By | Agustus 22, 2016

Kebanyakan orang hanya memperhatikan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dari luar saja, dan melupakan betapa pentingnya melakukan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dari dalam. Hal ini karena apa yang masuk ke dalam tubuh Anda akan berpengaruh secara langsung terhadap perawatan kulit Anda.

Dengan kata lain, jika Anda mulai mengonsumsi makanan yang baik dengan gizi yang seimbang, membuat kulit akan terjaga kesehatannya. Tetapi, sebaliknya jika Anda mengonsumsi makanan sembarangan tanpa tahu kandungan dan kerugiannya, maka kulit Anda akan menanggung dampak buruknya.

Oleh karena itu, penting untuk Anda memperhatikan makanan yang Anda konsumsi agar selalu berdampak baik pada kesehatan dan kecantikan kulit  Anda.

Ada beberapa makanan yang harus Anda kurangi konsumsinya, jika tidak ingin kulit Anda mendapatkan dampak buruk dari makanan tersebut seperti kulit kusam, cepat menua, dan berjerawat.

55b9c6a881343224109d860a Kurangi Makanan ini Atau Jerawat Anda Bertambah Parah

Kurangi Makanan ini Atau Jerawat Anda Bertambah Parah

Beberapa makanan yang harus dikurangi konsumsinya agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan kulit  Anda.

Karbohidrat

Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi, tepung terigu, mie, roti, cake dan permen kurang baik untuk kesehatan kulit karena akan menimbulkan jerawat pada wajah. Makanan di atas menyebabkan kadar gula darah meningkat dan melepaskan hormon yang dapat menstimulasi produksi minyak berlebih. Jika sudah sepeti itu pori-pori pun menjadi tersumbat.

Oleh karena itu, jika wajah Anda memang sangat mudah untuk berjerawat, ganti karbohidrat Anda dengan nasi merah atau pun dengan gandum utuh.

Garam.

Garam memang membuat makanan menjadi lebih sedap dan nikmat. Tetapi, jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan mata terlihat lebih sembab dan lelah. Garam pun dapat membentuk lingkaran gelap di bawah mata. Selain berdampak buruk pada kesehatan mata, konsumsi garam yang berlebihan pun dapat menyebabkan resiko terkena hipertensi dan memperparah jerawat. Oleh karena itu, usahakan jangan terlalu banyak memakan makanan yang mengandung banyak garam.

Alkohol

Alkohol memang tidak baik untuk kesehatan tubuh karena menyebabkan efek buruk pada produktivitas ginjal. Selain itu, mengonsumsi alkohol secara berlebihan pun tidak baik dan dapat merusak kesehatan kulit. Secara umum, efek dari mengonsumsi minuman beralkohol akan terlihat pada kompleks kulit terutama pada area wajah. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol pun akan menyebabkan dehidrasi yang membuat kulit tampak kusam serta timbul keriput dan kekeringan pada kulit.

Susu

Manfaat susu memang sangat banyak untuk kesehatan bahkan kecantikan. Tetapi, Anda harus bisa mengontrol konsumsi susu, karena jika telau banyak makanan dan minuman yang mengandung susu justru tidak baik untuk kesehatan wajah dan dapat menimbulkan jerawat serta komedo. Hal ini akan lebih parah jika dialami oleh mereka yang intoleransi laktosa atau tubuh tidak bisa memproduksi enzim untuk mencerna gula susu laktosa.

Kopi

Sebenarnya mengonsumsi kopi cukup aman untuk kesehatan, jika hanya mengonsumsi dua cangkir saja per harinya. Tetapi jika lebih dari itu, akan mengganggu kesehatan kulit Anda. Kopi mengandung kafein yang bisa memicu hormon kortisol. Hormon kortisol ini biasa diproduksi saat seseorang mengalami stres. Jika pelepasan hormon kortisol ini dilepaskan terus menerus akan merusak dan memicu penuaan dini pada kulit Anda. Oleh karena itu, kurangilah hobi minum kopi Anda agar tidak berdampak buruk pada kesehatan kulit.

Demikianlah beberapa makanan yang sehat tetapi tidak baik untuk kulit  jika dikonsumsi berlebihan. Mempunyai kulit yang saat memang tidak instan sehingga Anda harus lebih memperhatikan makanan-makanan yang Anda makan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *