Kuliner Kota Bandung yang Menjadi Teman Saat Perut Anda Keroncongan di Malam Hari

By | Agustus 23, 2016

Bandung yang sangat terkenal dengan wisata alamnya ini menyimpan berbagai kuliner khas yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Kota yang dikenal dengan Kota Kembang ini mempunyai berbagai kuliner yang tidak akan habis dijajal dalam sehari. Tapi untuk kali ini ada beberapa kuliner malam yang wajib Anda dicicipi ketika wisata kuliner malam di Bandung.

Kuliner Kota Bandung yang Menjadi Teman Saat Perut Anda Keroncongan di Malam Hari

Kuliner Kota Bandung yang Menjadi Teman Saat Perut Anda Keroncongan di Malam Hari

Inilah kuliner-kuliner malam kota Bandung

Nasi punclut

Ketika Anda berlibur ke Bandung jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini. “Punclut” sendiri berasal dari kependekan “Puncak Ciumbuleuit”. Di sini Anda bisa menikmati berbagai hidangan yang menggoda lidah. Mulai dari ayam, udang goreng, cumi-cumi, hingga aneka sambal. Makan pun semakin nikmat karena sambil menikmati pemandangan malam kota Bandung dari ketinggian.

Sate Hadori

Sate Hadori bisa dibilang sudah sangat fenomenal di Bandung. Sate yang terletak di Jalan Stasiun Timur tepatnya di seberang Stasiun Lama ini mempunyai rasa yang sangat nikmat dan khas. Daging kambing yang jadi bahan utama sate ini pun sangat empuk dan ditambah dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam membuat rasa sate ini semakin nikmat.

Nasi Kalong

Tidak hanya Nasi Punclut saja yang terkenal di Bandung. Nasi Kalong pun tak kalah enak dan unik. Bahan dasar Nasi Kalong adalah beras merah yang dimasak dengan kluwek dan rempah lainnya, membuat beras merah ini menjadi berwarna hitam. Nasi ini akan tetap enak meskipun tidak ada tambahan lauk yang mendampinginya.

Gulai Kambing Harris

Wisata kuliner malam yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Gulai Kambing Harris. Tempat makan yang menyajikan menu utama berupa gulai ini siap nelayani Anda 24 jam. Bedanya dengan gulai yang lain, terletak pada kuahnya yang sangat menggugah selera. Selain itu, daging kambingnya pun tidak berbau karena telah diolah sedemikian rupa. Selain menu gulai, di sini juga terdapat menu sate kambing yang tidak kalah enak dan patut untuk dicoba.

Kedai Madtari

Mungkin bagi anak-anak muda Bandung kedai Madtari  tidak terdengar asing lagi. Menu yang ditawarkan di tempat ini pun sangat beragam mulai dari indomie, roti bakar dan pisang. Jika di pikir-pikir mungkin Kedai Madtari ini tidak mempunyai menu yang spesial tetapi Kedai ini selalu menjadi tempat favorit kaula muda kota Bandung.

Kedai makanan prasmanan Ceu Mar

Jika Anda kelaparan tengah malam ketika di Bandung, Anda tidak perlu khawatir karena di Bandung banyak tempat makan yang buka 24 jam non stop. Tetapi ada juga tempat makan yang buka saat malam hari, salah satunya adalah Kedai makan prasmanan Ceu Mar ini.  Ceu Mar mulai buka pada jam 9 malam dan tutup jam 9 pagi. Kedai ini sangat cocok bagi Anda yang rindu dengan masakan rumah karena di sini menawarkan berbagai olahan masakan rumahan yang tentu saja sangat menggiurkan. Menu yang ditawarkan mulai dari gulai daging, sayuran dan gorengan.

Iga Bakar Si Jangkung

Tempat makan yang terletak di Jalan Cipaganti ini sayang sekali Anda lewatkan, karena makanan yang satu ini sangat terkenal di Bandung. Daging iga kambing yang disajikan di atas piring panas ini membuat Anda tidak bisa melupakan rasa yang ditawarkan di sini. Rasanya perpaduan antara rasa manis dan pedas. Dagingnya pun sangat empuk yang membuat Anda ingin mengunjungi tempat ini lagi.

Itulah wisata kuliner malam Bandung yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *