Komedo Mengganggu? Tips Ini Bisa Menjadi Solusi

By | Agustus 31, 2016

Komedo adalah salah satu masalah kesehatan wajah yang sangat sulit untuk dihilangkan. Padahal, komedo pada wajah sangat menyebalkan dan mengganggu penampilan. Dengan kondisi tersebut, bisa membuat orang yang mempunyai komedo di wajahnya menjadi kurang percaya diri. Apalagi, jika jumlah komedo di wajah sangat banyak dan menimbulkan bintik-bintik hitam yang sangat kentara di wajah Anda, membuat Anda semakin tidak percaya diri. Hal yang lebih parah akan terjadi jika komedo sudah meradang yang akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Komedo sendiri biasanya akan muncul pada area wajah yang mudah berminyak seperti Hidung, pipi atau dahi. Kemunculan komedo di area manapun di wajah, tetap akan membuat Anda merasa tidak nyaman bukan?

Komedo Mengganggu? Tips Ini Bisa Menjadi Solusi

Komedo Mengganggu? Tips Ini Bisa Menjadi Solusi

Untuk itu, Anda harus rutin membersihkan wajah minimal pada pagi dan malam hari setelah seharian Anda melakukan aktivitas di luar atau pun di dalam ruangan, agar komedo di area wajah bisa hilang. Terkadang, karena terlalu sebal dengan komedo yang membandel, Anda biasanya memencet komedo untuk menghilangkannya, terutama pada bagian hidung. Padahal, tangan Anda tidaklah steril dan bisa menyebabkan komedo yang lebih banyak. Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi komedo tersebut?

Sebenarnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo, tetapi memang kadang Anda merasa cara tersebut tidak ampuh untuk mengatasi komedo pada wajah Anda.

Ada satu cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan komedo pada wajah Anda. Caranya dengan memanfaatkan madu dan kayu manis. Madu dan kayu manis sendiri memang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan, sehingga tidak diragukan lagi jika dua bahan tersebut bisa mengatasi komedo membandel di wajah Anda. Hal yang harus Anda lakukan untuk memanfaatkan ke dua bahan ini pun tidak telau sulit, hanya dengan menyiapkan 2 sdm madu dan 1 sdm kayu manis dan mencampurkannya hingga merata lalu oleskan campuran kayu manis dan madu tersebut ke area wajah yang ada komedonya. Tunggu masker tersebut selama 20 menit lalu bersihkan masker dengan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Langkah terakhir, tinggal di bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal dan mencegah komedo itu datang lagi, Anda perlu melakukannya secara rutin, setidaknya dua kali dalam seminggu. Dijamin, wajah Anda akan terbebas dari komedo yang membandel.

Itulah cara alami untuk mengatasi masalah komedo pada wajah Anda dengan menggunakan madu dan kayu manis. Selain untuk mengusir komedo pada wajah Anda, madu juga bisa membuat kulit semakin halus, cerah, dan lembut. Sedangkan untuk kayu manis sendiri, akan membuat kulit tampak awet muda. Hal ini karena kayu manis mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga akan mencegah kulit Anda mengalami penuaan dini. Wah, dengan melakukan masker madu dan kayu manis secara rutin, bukan hanya komedo Anda saja yang hilang dari wajah, wajah Anda pun akan terlihat semakin terawat dan sehat. Bagaimana tertarik untuk mencoba cara alami ini?

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk Anda dan juga bisa menjadi solusi masalah kesehatan wajah Anda. Waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan komedo dengan masker ini memang cukup lama, sehingga Anda harus konsisten dalam melakukannya. Daripada Anda menggunakan cara yang ribet dan mahal, cara alami ini adalah pilihan yang terbaik. Terlebih lagi bisa dilakukan di rumah. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *