Inilah Tips untuk Membeli Smartphone Berkualitas dengan Budget Terbatas

By | Agustus 11, 2016

Produsen smartphone kini sedang menggembor pasar lokal. Hal ini menyebabkan jenis smartphone semakin banyak dan memberikan banyak pilihan kepada para konsumennya. Hal ini membuat konsumen menjadi bingung dengan banyaknya pilihan yang ada. Agar Anda membeli smartphone sesuai dengan pilihan Anda dan sesuai dengan budget yang telah Anda siapkan Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan tips-tips berikut.

Inilah Tips untuk Membeli Smartphone Berkualitas dengan Budget Terbatas

Inilah Tips untuk Membeli Smartphone Berkualitas dengan Budget Terbatas

Tips-tips saat membeli smartphone agar sesuai dengan budget

Sistem Operasi

Dari semua smartphone yang beredar di seluruh dunia, menggunakan 4 sistem operasi yang paling populer dan paling banyak digunakan yaitu Android, BlackBerry, iOS, serta Windows Phone. Masing-masing sistem operasi tersebut tentu tidaklah sempurna karena mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Oleh karena itu, pertama yang harus Anda tentukan adalah sistem operasi mana yang Anda pilih?

Spesifikasi

Spesifikasi setiap smartphone hampir sama tergantung harganya, tetapi tentu tidak ada spesifikasi yang sempurna karena pasti ada kekurangannya. Bagi pencinta Games, mungkin akan memilih smartphone yang mempunyai kemampuan grafis yang bagus dan mendukung untuk digunakan bermain Games. Spesifikasi smartphone seperti RAM, prosesor, serta GPU yang sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan tentu saja budget yang sudah Anda siapkan karena semakin baik spesifikasi smarttphone semakin mahal pula budget yang ditawarkan.

Tetapi untuk saat ini, kebanyakan orang memprioritaskan kualitas kamera. Oleh karena itu kamera menjadi satu hal yang paling diperhatikan saat membeli smartphone, terlebih lagi bagi yang sangat suka selfi atau pun fotografi. Kualitas kamera smartphone yang bagus dapat menunjang hobi Anda.

Daya tahan baterai

Jika baterai smartphone Anda tahan lama, tentu Anda tidak perlu mengisi baterai secara rutin dan kegiatan Anda pun akan semakin lancar. Oleh karena itu, baterai merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Jangan sampai Anda tergiur dengan desain yang elegan, tetapi tidak didukung dengan kapasitas baterai yang bagus.

Jika perlu, Anda memilih smartphone yang memiliki quick charging agar saat mengisi baterai tidak memerlukan waktu yang lama karena fitur quick charging dapat memangkas waktu mengisi ulang hanya 1 sampai 2 jam saja.

Layar

 Untuk pecinta Games, layar yang berukuran besar adalah hal yang paling penting, karena pengalaman bermain Games akan lebih seru. Ukuran layar smartphone berbeda-beda dari mulai 4 inchi sampai dengan 7 inchi. Oleh karena itu, pilihlah ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain ukuran, resolusi layar pun harus diperhatikan agar gambar yang ditampilkan bisa lebih jernih dan bagus. Semakin bagus tampilan layar suatu smartphone, semakin mahal pula harga yang harus dibayar. Tetapi, pada akhirnya semua tergantung pada budget yang telah Anda sediakan.

Harga

Dengan pertimbangan yang telah diulas di atas, pada akhirnya Anda harus mempertimbangkan semua keunggulan smartphone yang Anda pilih dengan budget yang Anda miliki. Di pasar smartphone sendiri sudah banyak tersedia berbagai jenis merk dan juga harganya. Dari yang sangat mahal sampai yang harganya terjangkau. Semua pilihan tergantung pada Anda. Awet atau tidaknya suatu barang itu tergantung pada pemiliknya, artinya sebagus apapun smartphone yang Anda beli, awet atau tidaknya itu tergantung pada Anda.

Itulah berbagai tips yang harus diperhatikan saat memilih smartphone, jangan hanya tergiur dengan desain, tampilan fisiknya saja. Anda pun harus mempertimbangkan semua yang ada dalam smartphone tersebut. semoga info tersebut bisa bermanfaat untuk Anda dalam menentukan smartphone mana yang akan Anda pilih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *