Ingin Lebih Nyaman Dan Aman Dalam Menggunakan WhatsApp? Anda Perlu Mencoba Trik-Trik Ini

By | Agustus 8, 2016

WhatsApp saat ini sedang Booming dan menjadi aplikasi chatting terbesar di dunia. Boomingnya WhatsApp ini bukan tanpa alasan. Aplikasi WhatsApp tidak ribet dan sangat simpel saat digunakan. Hal itulah yang membuat WhatsApp menjadi aplikasi chatting primadona di seluruh belahan dunia dan bisa digunakan oleh segala golongan usia.

Sayangnya, pengguna WhatsApp tidak tahu beberapa trik yang memudahkan penggunanya dan menjauhkan pengguna WhatsApp dari masalah yang mungkin terjadi. Ingin tahu apa saja trik-trik tersebut, berikut ulasannya.

WhatsApp 2.12.348 WhatsApp APK WhatsApp Ingin Lebih Nyaman dan Aman Dalam Menggunakan WhatsApp? Anda Perlu Mencoba Trik Trik Ini

Ingin Lebih Nyaman dan Aman Dalam Menggunakan WhatsApp? Anda Perlu Mencoba Trik-Trik Ini

Trik-trik WhatsApp yang perlu Anda tahu

Menghilangkan tanda centang biru

WhatsApp sendiri mempunyai fitur yang bisa menghilangkan centang biru yang akan muncul saat pesan telah dibaca. Caranya pun tidak sulit, Anda tinggal klik menu ‘Setelan’, lalu klik ‘Akun’, kemudian pilih opsi ‘Privasi’. Geser layar sampai bagan paling bawah, Anda akan menemukan ‘laporan dibaca’, untuk menghilangkan centang biru, Anda tinggal ketuk tulisan tersebut. Lihatlah hasilnya.

Mencari tahu pesan sudah dibaca atau belum di grup maupun individu

Jika pesan Anda tidak kunjung dibaca bisa jadi kontak yang Anda kirimi pesan tersebut mematikan ‘centang biru’. Hal ini tidak akan menjadi masalah jika Anda mengetahui trik yang satu ini. Caranya dengan menekan dan tahan pesan terakhir yang Anda kirimkan, setelah itu akan muncul beberapa opsi di bagian atas. Setelah itu, tinggal klik opsi lingkaran yang di dalamnya terdapat tanda seru ‘!’. Fitur tersebut akan memberitahukan informasi mengenai kapan pesan tersebut dibaca.

Mematikan pemberitahuan chatting grup yang mengganggu Anda

Chatting dengan grup cat adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi Anda bisa chatting dengan banyak orang di saat yang bersamaan. Tetapi, ada kalanya notif (pemberitahuan) chat yang masuk tidak kunjung berhenti membuat Anda merasa terganggu.

Lalu bagaimana caranya? Anda hanya perlu untuk mengaktifkan mode ‘mute’ grup tersebut. Untuk melakukan hal tersebut, cukup dengan menekan opsi pilihan lanjutan -> info grup -> tekan opsi mute. Terdapat juga pilihan berapa lama Anda akan mengaktifkan mode ‘mute’ tersebut, 8 jam, 1 Minggu dan 1 tahun. Jangan lupa Anda juga perlu menghilangkan tanda centang pada “Tampilkan pemberitahuan”.

Merahasiakan nomor telepon di grup

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Anda bisa merahasiakan foto dan nomor telepon Anda dengan cara Anda tinggal pilih ‘Setelan’ -> ‘Akun’ -> ‘Privasi’. Lalu di bagian paling atas akan ada pilihan ‘Siapa yang dapat melihat informasi pribadi saya’ -> ‘Terakhir dillihat’. Setelah itu, ubah semuanya keGuna menghindari hal itu, info pribadi WhatsApp bisa dirahasiakan. Bagaimana caranya? Tinggal masuk ‘Setelan’, ‘Akun’, lalu ‘Privasi’. Di bagian atas ‘Siapa yang dapat melihat informasi pribadi saya’, Anda bisa membatasi info ‘Terakhir dilihat”, “Foto Profil” dan “Status” dengan memilih pilihan “Kontak Saya”.

Membuat jalur pintas ke kontak favorit (buat suami-istri atau pacar)

Mungkin Anda merasa terganggu karena harus memacari kontak WhatsApp penting untuk Anda seperti kontak orang tua Anda, Istri, Suami atau pun pacar Anda. Agar Anda tidak bolak-balik hanya untuk membuka kontak-kontak tadi, ada cara yang lebih muda alias cara pintasnya.

Caranya yaitu dengan menekan dan tahan chat kontak yang penting untuk Anda, setelah itu akan tampil beberapa pilihan. Didaftar paling atas pilih opsi ‘Tambah pintasan chat’. Secara otomatis kontak yang telah Anda pilih tadi akan muncul sebagai ikon baru di layar utama.

Menghemat paket data WhastApp

Hal yang membuat paket data Anda habis, biasanya ketika banyak grup WhatsApp atau pun kontak yang lainnya mengirimi banyak video dan gambar. Hal ini membuat Anda secara otomatis langsung mengunduhnya tanpa bisa mencegah. Tapi, tahukan Anda, jika di WhatsApp ada fitur untuk mencegah mengunduh video atau pun gambar secara langsung? Caranya pun sangat mudah tinggal mengetuk menu ‘Setelan’ ->’Chatting dan panggilan’ -> ‘Unduh otomatis media’.

Agar telepon WhatsApp tidak boros data

Telepon via WhatsApp cukup membuat paket data internet Anda terkuras. Hal ini harus lebih diperhatikan, terlebih lagi jika paket data internet Anda sudah menipis. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengatur pemakaian data ke minimum. Caranya pilih menu ‘Setelan’ -> ’Chatting dan panggilan’ -> lihat di bagian paling bawah ada pilihan ‘Gunakan data minimum’, centang pilihan tersebut.

Semoga dengan adanya trik ini, Anda bisa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan aplikasi WhatsApp. Selamat mencoba!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *