Bekas Jerawat Mengganggu Penampilan Anda? Masker Ini Bisa Jadi Pilihan

By | Agustus 30, 2016

Masalah kesehatan wajah adalah hal yang paling menyebalkan untuk wanita. Semua wanita pasti akan merasa kurang percaya diri apabila mempunyai masalah dengan kulit wajahnya. Masalah kulit wajah pun sangat beragam, mulai dari kulit berminyak, jerawat, komedo sampai masalah alis yang tipis. Tetapi, yang paling banyak dialami oleh kaum wanita adalah masalah jerawat.

Jerawat di wajah timbul akibat dari tersumbatnya pori-pori karena kotoran dan debu di wajah yang menempel di wajah Anda. Jerawat juga bisa disebabkan oleh banyaknya sel kulit mati yang menumpuk dan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat. Jerawat yang timbul di wajah bisa membuat penderitanya kurang percaya diri, terkadang jika masalah jerawat sudah teratasi pun masih ada masalah lain yang mengganggu penampilan diri yaitu bekas jerawat.

Bekas jerawat timbul karena jerawat yang sudah sembuh akan meninggalkan bekas, biasanya berupa lubang pada wajah. Hal ini membuat kaum wanita tidak hanya perlu perawatan untuk mengusir jerawat saja, tapi juga bagaimana menghilangkan bekas jerawatnya. Cukup ribet memang, tapi untuk kesehatan kulit, wanita mana pun pasti akan memperjuangkannya.

Tetapi, pada dasarnya Anda bisa mengatasi masalah bekas jerawat ini dengan baik karena ada beberapa cara alami yang terbukti ampuh untuk mengatasi bekas jerawat. Caranya pun tidak terlalu repot kok, bahan yang digunakan pun selalu hadir diantara bahan-bahan dapur Anda. Apakah itu? Bahan masakan yang digunakan untuk mengatasi bekas jerawat tersebut adalah gula. Ya, gula memang sangat dibutuhkan untuk membuat masakan Anda menjadi bertambah lezat, tapi manfaat gula tidak hanya untuk masakan saja. Gula juga sudah dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat dalam kurun waktu beberapa Minggu saja sehingga Anda tidak perlu mahal-mahal pergi ke salon untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda.

Bekas Jerawat Mengganggu Penampilan Anda? Masker Ini Bisa Jadi Pilihan

Bekas Jerawat Mengganggu Penampilan Anda? Masker Ini Bisa Jadi Pilihan

Dengan memanfaatkan gula menjadi masker, bisa membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Lalu bagaimana caranya?

Caranya, siapkan 2 sdm gula lalu campurkan dengan 1 sdm madu. Setelah itu, aduk kedua bahan tersebut hingga gulanya meleleh. Selanjutnya, Anda tinggal mengoleskan larutan gula tersebut ke bagian yang ada bekas jerawatnya. Usahakan saat mengoleskannya dengan perlahan agar sel kulit mati di wajah bisa terangkat dengan sempurna. Setelah itu, diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari  sebelum tidur agar hasil yang Anda dapatkan bisa lebih maksimal sesuai dengan harapan Anda. Setelah 4 minggu, kulit wajah Anda pun bisa lebih bersih dan bebas dari bekas jerawat.

Madu mengandung nutrisi yang sangat baik untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu, madu pun punya manfaat lain untuk kulit wajah, yaitu bisa melembutkan serta mencerahkan kulit wajah. Sedangkan untuk gula, mengandung nutrisi yang membuat kulit wajah anda semakin bersih dan sel kulit mati serta kotoran di wajah juga akan terangkat dengan sempurna dengan menggunakan masker gula ini.

Untuk lebih maksimal dalam menggunakan masker gula, usahkan setelah menggunakan masker ini, Anda bisa memakai masker minyak zaitun sebelum tidur karena dikhawatirkan masker gula ini bisa menyebabkan iritasi selama menggunakannya. Selain itu, madu yang digunakan juga harus benar-benar murni dan bukan madu buatan. Gula yang digunakan juga harus gula yang benar-benar alami, tanpa pemutih buatan. Semoga masker gula ini bisa memberikan manfaat untuk Anda. selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *