Anda Mau Wisata Kuliner di Jakarta? 4 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi

By | Agustus 1, 2016

Bagi Anda yang ingin wisata kuliner di Ibukota Jakarta, 4 tempat wisata kuliner ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Dijamin Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Sebenarnya, kuliner yang terdapat di Jakarta itu sangatlah banyak. Apalagi sekarang bisnis di bidang kuliner sangat menjanjikan. Hal tersebut tentu saja didukung dengan penggila kuliner di Indonesia yang terus meningkat. Dunia kuliner pun semakin ramai, dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh pembisnis kuliner agar tetap eksis dan menjadi tempat favorite para penggila kuliner.

Tidak heran jika banyak rekomendasi tempat kuliner yang ditawarkan di media massa untuk membantu para penggila kuliner dalam mencari tempat kuliner yang oke.

Di Jakarta sendiri, bertebaran tempat kuliner dengan menu yang bervariasi. Bisa dibilang makanan khas dari Sabang sampai Merauke ada semua di Jakarta.

Dengan banyaknya rekomendasi dan tempat wisata kuliner tersebut membuat Anda bingung untuk memilih yang mana. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi yang dijamin tidak akan menyesal jika Anda mengunjungi tempat-tempat kuliner berikut ini.

Anda Mau Wisata Kuliner di Jakarta? 4 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi

Anda Mau Wisata Kuliner di Jakarta? 4 Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi

Rekomendasi tempat kuliner Jakarta yang tidak akan mengecewakan

Pecenongan

Tempat yang satu ini bisa dibilang surga kuliner Jakarta di malam hari. Pada malam hari di tempat ini akan didominasi oleh warung-warung tenda yang menjajakan berbagai jenis kuliner yang sangat menarik untuk dicoba. Pecenongan membuka wisata kuliner dari mulai jam 5 sore sampai malam hari. Bahkan, semakin malam akan semakin ramai. Walaupun makanan yang ada di  Pecenongan hanya dijual di warung-warung tenda, tetapi harga makanan yang dijual tidak kalah mahal dengan harga makanan mewah di mall. Makanan favorit wisatawan yang paling dicari adalah seafood, matabak, dan chinese food.

Martabak Boss

Lokasi Martabak Boss terletak di Menteng. Martabak Boss menawarkan rasa martabak yang berbeda dari yang lain. Hal inilah yang membuat Martabak Boss menjadi spesial. Dilihat dari tempat jualannya pun sangat unik dan membuat pengunjunag menjadi tertarik. Jika diperhatikan bentuknya seperti kontainer kapal yang berwarna kuning dan dihiasi dengan gambar karikatur. Banyak variasi martabak yang ditawarkan, selain martabak original tentunya seperti martabak manis, martabak telor, marktabak nutella, martabak skippy, martabak nanas dll. Walaupun harga yang ditawarkan lumayan mahal, tapi akan sesuai dengan rasa yang ditawarkan oleh Martabak Boss. Saran saja, jika Anda ingin mencicipi enaknya Martabak Boss, datanglah sebelum jam 6 sore karena jika datang lebih dari jam 6 antrian pembeli mual panjang.

Kwetiaw Akang

Tempat kuliner yang satu ini sudah cukup terkenal dan mempunyai banyak cabang seperti yang terdapat di Cengkareng, Muara Karang, Mangga Besar, Pondok Indah dan Kelapa Gading. Dengan mendengar namanya saja, Anda sudah bisa menebak menu Andalan di tempat makan ini adalah kwetiaw. Tetapi, di tempat ini tidak hanya ada menu kwetiaw saja tapi ada menu lain seperti nasi siram yang tidak kalah enaknya. Jika Anda ingin datang ke tempat ini, usahakan untuk datang pada hari biasa saja karena jika pada hari weekend, bersiaplah untuk makan dalam keadaan penuh sesak.

Bubur Kwang Tung

Lokasi Bubur Kwang Tung ini terletak di tempat kuliner Jakarta yang pertama yaitu di Jalan Pecenongan No. 671, Jakarta Pusat. Sesuai namanya tempat kuliner ini menawarkan menu yang bernama Bubur Kwang Tung. Bubur Kwang Tung merupakan menu bubur seafood Hongkong. Rasanya pun jangan ditanya, Anda tidak akan menyesal jika menyicipinya. Tempat ini pun buka sampai malam sehingga sangat pas untuk menikmati bubur di malam hari.

Berbagai rasa pun ditawarkan untuk memberikan pilihan kepada pelanggannya seperti rasa ayam, kepiting, sapi, udang, ikan dan beberapa seafood lainnya. Di sini juga disediakan beberapa menu makanan china atau chinese food. Jadi, bagi Anda yang ingin mengunjungi Pecenongan jangan lupa untuk mampir di Bubur Kwang Tung.

Dengan rekomendasi di atas semoga Anda sudah bisa menentukan kemana saja Anda akan mengunjungi tempat wisata kuliner di Jakarta. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *