5 Cara Yang Bisa Dilakukan Bagi Anda Yang Ingin Menurunkan Berat Badan Tapi Tidak Mempunyai Waktu Untuk Olahraga

By | Agustus 18, 2016

Berat badan ideal menjadi impian setiap orang. Selain enak di pandang, tubuh ideal cukup ampuh untuk menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Selain itu, percaya diri pun bisa bertambah jika Anda mempunyai tubuh yang ideal. selain itu, saat memilih pakaian di etalase toko pun Anda tidak perlu bingung, karena setiap pakaian di etalase tersebut pasti muat untuk Anda. tetapi, untuk mendapatkan tubuh yang ideal bukanlah perkara mudah. Karena itu, banyak orang yang kelebihan berat badan menganggap bahwa menurunkan badan adalah hal yang sangat sulit.  Padahal, di internet sendiri sudah banyak cara yang disarankan agar berat badan turun dengan mudah, tapi tetap saja tidak memberikan efek yang baik dalam proses penurunan berat badan.

Seperti yang di kutif dari Vemale.com, inilah cara menurunkan berat badan bagi Anda yang sangat sibuk dan tidak sempat untuk melakukan olah raga atau pun melakukan program diet.

stair 825x550 5 Cara yang Bisa Dilakukan Bagi Anda yang Ingin Menurunkan Berat Badan Tapi Tidak Mempunyai Waktu Untuk Olahraga

5 Cara yang Bisa Dilakukan Bagi Anda yang Ingin Menurunkan Berat Badan Tapi Tidak Mempunyai Waktu Untuk Olahraga

Cara menurunkan berat badan untuk orang yang sibuk

Jauhi junk Food dan makanan cepat saji

Ini adalah hal yang pertama harus Anda lakukan. Jika Anda masih suka ngemil junk Food, maka dari mulai hari ini jauhilah makanan tersebut karena tidak akan baik untuk kesehatan Anda. Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan cepat saji. Intinya, Anda harus memakan makanan yang sehat terutama buah dan sayur. Dengan pola hidup sehat, tidak hanya berat badan Anda yang turun, kesehatan Anda pun menjadi lebih terjaga.

Air putih

Jika rasa lapar mendera, cepatlah minum air putih. Ini akan menjaga Anda agar tetap kenyang. Cara yang satu ini bisa dibilang menjadi cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Setidaknya, Anda harus minum 10 gelas air putih setiap harinya. Air putih tidak mengandung kalori sehingga sangat aman untuk mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Tetapi, jangan berlebihan juga.

Mengonsumsi camilan sehat

Camilan juga sangat baik untuk mengganjal perut, tapi ingat jangan berlebihan dan tidak semua camilan dapat dimakan oleh Anda. setidaknya, Setiap 2-3 jam sekali ada baiknya untuk mengonsumsi camilan ringan yang sehat. Hal ini berguna agar Anda tidak terlalu rakus saat makan. Perut yang lapar membuat Anda tidak bisa menggontrol nafsu makan Anda yang berakibat terlalu berlebihan saat makan.

Bergerak sebanyak mungkin

Malas berolahraga bukan berarti malas bergerak. Setiap beberapa jam, berdirilah dan lakukan gerakan-gerakan ringan seperti stretching. Selain itu, sering naik turun tangga atau berjalan-jalan keliling kantor pun bisa jadi  pilihan. Hal ini juga sangar baik untuk kesehatan karena duduk terlalu lama menimbulkan banyak penyakit yang sangat membahayakan bagi tubuh Anda.

Perhatikan asupan gula

Gula dapat menimbulkan tumpukan lemak di tubuh, apalagi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk olah raga. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda harus membatasi asupan gula pada tubuh Anda, terutama bagi Anda yang suka dengan makanan-makanan yang manis. Anda bisa menggantinya dengan air kelapa yang lebih sehat.

Menjalani semua rutinitas tersebut tidaklah mudah. Butuh ketekunan dan sabar dalam menjalankannya. Oleh karena itu, Anda harus sabar karena untuk menurunkan berat badan dengan cara terebut tidaklah singkat. Demikianlah lima tips untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga. Semoga tips di atas menginspirasi Anda untuk melakukan pola hidup yang lebih sehat dari sekarang. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *