4 Makanan yang Mencegah Kerutan Pada Wajah

By | Agustus 20, 2016

Kerutan pada wajah sangat mengganggu penampilan Anda, terutama untuk Anda yang memiliki usia yang masih muda tapi sudah timbul kerutan di wajah. Hal ini membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik dan kepercayaan diri Anda pun berkurang. Agar hal tersebut tidak terjadi Anda perlu melakukan perawatan pada kulit Anda. Terkadang sulit memang, tapi untuk kesehatan kulit Anda tidak ada pilihan lain selain melakukannya.

Perawatan kulit sangat perlu, tidak hanya di perawatan kulit luar saja, tapi perawatan kulit dari dalam pun sangat penting untuk dilakukan. Perawatan dari dalam dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi tertentu yang memang sangat baik untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan, nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut akan berdampak langsung terhadap kesehatan kulit Anda. Jika kesehatan kulit Anda sudah terjaga dari dalam, perawatan kulit dari luar yang Anda lakukan pun akan berdampak lebih maksimal terhadap kesehatan kulit Anda. Untuk itu, 4 makanan sehat ini perlu Anda konsumsi secara rutin agar kesehatan kulit terjaga.

4 Makanan yang Mencegah Kerutan Pada Wajah

4 Makanan yang Mencegah Kerutan Pada Wajah

4 makanan untuk kesehatan kulit dan mencegah kerutan

Minyak Zaitun

Paparan sinar matahari atau lebih dikenal dengan photoaging adalah faktor terbesar timbulnya keriput pada kulit dan penuaan dini. Di Perancis telah melakukan penelitian untuk masalah ini. Diungkapkan bahwa pada 1.264 wanita dan 1.665 pria berpendapat minyak zaitun dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sinar matahari sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit Anda. Sinar matahari yang masuk ke dalam kulit akan mengakitbatkan pigmentasi yang menyebabkan banyak masalah kulit, seperti flek, kerutan dan kulit tidak kencang. Oleh karena itu, dari penelitian tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa Anda disarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun untuk mencegah kerusakan kulit akibat dari sinar ultra violet.

Wortel

Wortel selain terkenal untuk menjaga kesehatan mata, ternyata wortel juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan Wortel mengandung betakarotin yang sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Betakarotin pada wortel telah terbukti untuk mencegah penuaan dini, kerusakan sel kulit bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi wortel tiap hari.

 Tomat

Kandungan yang terdapat dalam tomat sangat baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi bahan makanan ini setiap hari. Dalam tomat terkandung likopen yang melindungi kulit dari dari kerusakan yang tidak diinginkan.

Jeruk

Penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa orang yang sedang melakukan program diet dan banyak mengonsumsi vitamin C memiliki kerutan yang lebih sedikit pada kulit mereka. Hal ini karena vitamin C akan membantu dalam membentuk kolagen yang menjadikan kulit Anda lebih kencang, elastis dan halus. Vitamin C juga sangat membantu dalam proses regenerasi kulit. Oleh karena itu, kerusakan  pada kulit akan semakin tipis dan kulit pun terasa lebih sehat.

Selain mengonsumsi bahan makanan yang memang sangat baik untuk tubuh, Anda pun perlu menghindari makanan-makanan yang tidak baik untuk kulit Anda, seperti gorengan dan alkohol. Hindari makanan tersebut, maka perawatan kulit yang Anda lakukan pun akan semakin baik.

Itulah keempat jenis makanan yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk mencegah dan menjaga kesehatan kulit, terutama masalah kerutan. Selain itu, bahan makanan di atas juga mempunyai khasiat lain selain untuk menyehatkan kulit. Jadi, tidak akan rugi bukan? kulit Anda menjadi lebih sehat dan kesehatan tubuh Anda pun tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *