Tips Sehat Untuk Usia Remaja

By | Agustus 16, 2016

Mulai langkah sehat Anda sekarang, masa remaja adalah masa yang sangat berharga dimana kondisi tubuh seakan tidak kenal lelah untuk melakukan segala aktivitas. Berpergian, bekerja, kumpul bersama teman semua hal ini bisa kamu lakukan. Nah seharusnya di usia ini, Anda haru memulai pola hidup sehat untuk bekal di masa tua agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar ketika masa tua datang. Hilangkan anggapan berbagai penyakit hanya datang ketika usia tua datang. Kodisi tubuh Anda di masa tua tergantung Anda yang sekarang.

Masih ingin bermalas-malasan dan tidak mau memulai hidup sehat? Tentunya Anda ingin tetap sehat. Ya di bawah ini ada beberapa tips untuk tetap sehat saat seseorang menginjak usia remaja.

177. tips kesehatan pengertian pola hidup sehat Tips Sehat untuk Usia Remaja

Tips Sehat untuk Usia Remaja

Tips tetap sehat di usia remaja

Usahakan tidak terlalu sering terkena paparan sinar matahari

Hindari sinar matahari siang atau hentikan kebiasaan menjemur diri. Matahari pagi sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin D sehingga baik untuk tulang di usia Anda yang  masih remaja ini. Tapi bagaimana dengan matahari siang? Sinar matahari siang tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan penyakit kanker kulit. Catatan jika hendak keluar di siang hari biasan gunakan tabir surya.

Penuhi kebutuhan Vitamin D

Vitamin D sangat baik untuk kesehatan tulang Anda dengan meperbanyak konsumsi Vitamin D Anda akan terhindar dari pengeroposan tulang atau osteoporosi. Ingat osteoporosi bisa saja menyerang Anda yang masih remaja jadi jangan mengabaikan manfaat dari vitamin D. Sumber utama Vitamin D adalah sinar matahari di pagi hari dan sayuran yang berwarna hijau.

Asam lemak Omega 3 yang penting untuk tubuh

Anda tentunya sudah tahu manfaat dari asam lemak Omega 3 untuk kesehatan tubuh Anda. Iya banyak manfaat dari asam lemak Omega 3 ini salah satunya yaitu untuk menghindari penyakit stroke maupun penyakit jantung. Sumber utama dari asam lemak omega 3 ini yaitu ikan salmo, tuna, gindara dan makarel. Pebanyak konsumsi ikan mulai dari sekarng ya.

Banyaklah Bergerak

Hidup dengan pola yang benar. Banyak kegiatan positif di usia Anda yang masih remaja ini yaitu dengan berjalan di pagi hari, perbanyak minum air putih, berolahraga secara teratur serta ikut dalam forum-forum untuk meningkatkan kecekatan yang ada dalam diri Anda. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman yang mengandung alkohol. Mulai hidup sehat Anda dari sekarang karena kebaikan hidup Anda yang tentukan.

Biasakan untuk Olahraga otak

Olahraga bukan hanya bisa dilakukan dengan fisik, tapi Anda juga harus melatih otak Anda untuk olahraga agar peredaran darah Anda lancar. Jenis olahraga otak yang bisa Anda lakukan seperti bermain catur, mengisi teka teki silang dan membaca buku. Hal ini sangat baik untuk kesehatan dan bermanfaat untuk mencegah penyaki alzheimer di usia dini.

Jaga Berat Badan Ideal

Jaga keseimbangan Berat Badan Anda agar Tetap Ideal. Berat badan biasanya naik turun di usia remaja. Hal ini di karenaka pola makan yang tidak teratur terlalu banyak memakan makanan siap saji, makanan yang mengadung kadar lemak tinggi. Ingat kegemukan dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti penyakit jantung.

Atur Pola Makan

Kontrol Pola Makan Anda sekarang. Miliki jadwal untuk mengingatkan Anda makan dan konsumsilah berbagai makan yang dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh Anda. Diabetes bisa saja menyerang Anda jika Anda tidak mengontrol asupan makanan yang masuk kedalam tubuh Anda. Jadi mulailah hidup sehat Anda sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *