Wajib Anda Tahu! Inilah Catatan Menakjubkan Dari Pengguna Internet

By | Agustus 9, 2016

Dewasa ini penggunaan internet menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan manusia. Bayangkan saja jika satu hari saja paket data internet Anda telah habis? Pasti Anda merasa tidak nyaman dan bahkan tidak tahan, tidak ada pilihan lain untuk Anda selain membeli paket data internet lagi.

Sosial media pun kian marak bermunculan seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, Skype dll. Sosial media tersebut membuat banyak orang dari tua sampai muda tidak bisa jauh dari gadget mereka.

Informasi dari belahan dunia pun bisa dengan cepat menyebar ke seluruh dunia melalui media internet. Internet membuat orang yang jauh menjadi lebih dekat dan orang yang dekat menjadi terasa jauh karena sibuk dengan gadget masing-masing.

Padahal pada mulanya internet pertama kali Online secara publik dan digunakan dalam skala besar, pengguna internet hanya 16 juta orang, itu terjadi pada tahun 1995. 16 juta orang yang menggunakan internet pada saat itu, sekitar 0,4 persen total dari penduduk dunia pada tahun 1995.

Sejak saat itu jumlah pengguna internet di dunia terus bertambah pesiar dari tahun ke tahunnya. Hingga terakhir bulan Desember 2015 lalu, berdasarkan data dari Internet World Stats, ada lebih dari 3,366 miliar orang sudah terkoneksi dengan internet. Jumlah tersebut setara dengan 46,4 persen penduduk bumi saat ini. Sungguh mengagumkan bukan? Internet bisa berkembang dengan pesat dengan waktu yang terhitung singkat.

Saat ini, netizen (pengguna internet)  di seluruh belahan dunia yang diprediksi mencapai miliaran orang tersebut, menyumbangkan berbagai catatan yang menakjubkan di dunia maya. Padatnya jumlah netizen yang terkoneksi dengan internet tersebut berimbas pada statistik penggunaan di berbagai website dan aplikasi yang terhubung langsung dengan internet. Tidak percaya? Ini dia buktinya!

Wajib Anda Tahu! Inilah Catatan Menakjubkan Dari Pengguna Internet

Wajib Anda Tahu! Inilah Catatan Menakjubkan Dari Pengguna Internet

Dalam satu menit catatan yang menakjubkan di dunia maya

  • Di sosial media Facebook per menitnya terdapat 4.166.667 Like dan 293.000 status baru muncul di Facebook. Menakjubkan?
  • Pengguna internet yang menggunakan twitter mengirim sebanyak 347.222 tweet Per menitnya!
  • Dalam satu menit di YouTube video-video dengan total durasi 300 jam diunggah oleh pengguna YouTube.
  • Di instagram sendiri, terdapat 1.736.111 Like dan 123.060 postingan baru hanya dalam waktu satu menit.
  • Pengguna gadget Apple di seluruh dunia dapat mendownload 51.000 aplikasi
  • Dalam satu menit pula di Skype, panggilan video yang dilakukan mencapai 110.040.
  • Surat elektronik atau biasa disebut email di kirim sebanyak 204 Juta email dari berbagai belahan dunia
  • Google yang merupakan mesin pencarian paling diminati dipakai 2,4 juta kali
  • Dan berita buruknya, sebanyak 30 Orang jadi korban tindak pencurian identitas Online

Sampai saat ini di dunia maya sendiri terdapat lebih dari 946.794.693 website. Dalam per detiknya, trafik internet global mencapai 30.650 Gigabyte!

Betapa menakjubkannya catatan yang dihasilkan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Itu belum seberapa, pengguna internet yang terus bertambah membuat data tersebut akan terus membesar.

Dilihat dari sisi positifnya, internet sangat membantu dalam melakukan kegiatan sehari-hari, tidak bisa terbayangkan jika tidak ada internet. Tetapi di samping sisi baik tersebut, ada juga sisi buruknya yang tidak bisa Anda hindari. Salah satunya adalah terlalu ketergantungan pada gadget, tidak baik untuk Anda. Selain dapat menghambat dalam kehidupan sosial Anda, terlalu lama di depan gadget pun berbahaya untuk kesehatan Anda. Baik atau tidaknya internet untuk Anda, semua itu tergantung dari bagaimana cara Anda menggunakannya. Semoga informasi ini menambah pengetahuan dan kewaspadaan Anda.

Sumber: Mayspacenow.com, Domo, Internet World Stats, @ehackingdotnet,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *