Flek Hitam Mengganggu? Coba Beberapa Cara Alami Ini

By | Agustus 5, 2016

Penampilan wajah Anda menjadi kurang menarik karena flek hitam? Hal tersebut membuat Anda kurang percaya diri. Masalah flek hitam memang menjadi masalah kecantikan yang sangat mengganggu. Untuk menghilangkan flek hitam bukan hal yang mudah.

Flek hitam disebabkan oleh sekresi berlebihan pada melanin. Beberapa penyebab lain pun seperti ketidakseimbangan hormon, kehamilan, kekurangan vitamin, menopause, kekurangan mineral, stress dan gangguang usus.

Produk kecantikan yang beredar saat ini yang menawarkan khasiat untuk menghilangkan flek hitam. Selain itu juga, berbagai klinik kecantikan memberikan solusi dengan krim yang sangat mahal dan kemungkinan besar terkandung bahan kimia di dalamnya. Oleh karena itu, Beralihlah pada cara alami yang sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dan tidak berbahaya.

Flek Hitam Mengganggu? Coba Beberapa Cara Alami Ini

Flek Hitam Mengganggu? Coba Beberapa Cara Alami Ini

Cara Alami untuk menghilangkan flek hitam

Lemon

Lemon telah dipercaya memiliki banyak kandungan yang sangat berguna untuk kesehatan. Kandungan asam sitrat pada lemon tidak hanya bermanfaat untuk meluruhkan sel-sel kulit mati, tapi juga bisa membantu regenerasi sel-sel baru dan membuat kulit lebih cerah. Hal ini membuat lemon bisa untuk solusi masalah flek hitam Anda.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, Anda cukup menyiapkan lemon dan kapas bola. Setelah itu, peras lemon secukupnya pada wadah yang telah Anda siapkan. Lalu usapkan pada wajah hingga mengering, tunggu beberapa saat, selanjutnya bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan terkena sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan hal ini karena kulit menjadi sangat sensitif.

Buah Pepaya

Selain biji buahnya yang bisa membuat rambut hitam alami, daging pepaya pun sangat baik untuk kesehatan kulit. Buah pepaya mengandung papain, yang berguna untuk memproduksi sel-sel baru. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih segar. Buah pepaya yang masih hijau mengandung papain yang lebih tinggi dibandingkan pepaya yang sudah matang.

Cara menggunakannya, lembutkan pepaya yang telah Anda siapkan sampai halus seperti bubur. Untuk hasil lebih maksimal Anda bisa mencampurkan air jeruk nipis. Gosokan pepaya yang telah dihaluskan tadi pada wajah Anda yang terkena flek hitam. Biarkan selama 15 menit sampai meresap, setelah itu bilas dengan air bersih.

Minyak Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang paling baik dan bermanfaat untuk menyembuhkan luka. Selain itu, sebuah penelian pun menyatakan bahwa vitamin E dapat menembus hingga dermis atau lapisan tengah kulit dibawah epidermis dan membantu dalam menstabilkan produksi kolagen.

Cara penggunaannya, Campurkan minyak Vitamin E dengan minyak jarak. Setelah tercampur dengan baik, oleskan pada daerah bekas jerawat atau pun flek hitam. Lalu tunggu beberapa saat, dan bilas hingga bersih.

Kentang

Vitamin, mineral, asam lemak esensial dan berbagai fitokimia terkandung pada kentang. Dengan semua kandungan tersebut membuat kentang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin C yang terkandung pada kentang dapat merangsang pengelupasan sel-sel kulit mati. Hal tersebut akan mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah.

Cara menggunakannya, siapkan 2 sampai 3 buah kentang, kemudian parut kentang tersebut hingga halus. Setelah itu, tambahkan air secukupnya. Aduk-aduk sebentar, lalu peras parutan kentang tersebut menggunakan saringan. Langkah selanjutnya yaitu menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis dan satu setengah sendok makan madu. Setelah semuanya tercampur dengan rata, usapkan pada daerah flek hitam, diamkan, lalu bersihkan.

Kulit Semangka

Semangka sudah bukan rahasia umum lagi sangat baik untuk menghilangkan flek hitam. Hal ini karena semangka banyak mengandung serat, vitamin A, B dan C. Namun yang Anda gunakan bukanlah dagingnya, tetapi kulitnya.

Caranya menggunakannya pun mudah, pisahkan daging dan kulit semangka. Gosokkan bagian dalam kulit semangka pada wajah yang terdapat flek hitamnya. Setelah itu, tunggu hingga meresap ke dalam kulit Anda. Lakukan hal ini beberapa menit lalu bilas sampai bersih. Usahakan untuk melakukan hal ini selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan flek hitam pada wajah memang tidak mudah karena membutuhkan proses yang tidak singkat, tetapi jika ada niat dan usaha pasti  akan membuahkan hasil. Oleh karena itu, pilihlah salah satu dari cara diatas dan lakukan secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *