Ingin Menghitamkan Rambut Secara Alami? Cara ini Bisa Membantu Anda

By | Agustus 4, 2016

Setiap orang pasti sangat ingin mempunyai rambut yang indah. Ditambah lagi, jika keindahan rambut tersebut natural tanpa menggunakan bahan kimia yang memang dapat merusak rambut.

Hal tersebut bukan tidak mungkin untuk dapat diwujudkan karena alam telah menyediakan bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat bagi rambut.

Untuk itu agar rambut tampil hitam secara alami ada beberapa cara yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Tetapi sebelum itu, Anda harus tahu penyebab warna rambut Anda tidak hitam alami. Salah satu penyebabnya adalah faktor genetik. Selain itu, ada juga penyebab lainnya yang disebabkan oleh faktor aktivitas sehari-hari seperti sering terkena sinar matahari, rebonding, sampo yang tidak cocok, dan mengecat rambut. Hal-hal di atas diusahakan untuk dihindari karena akan membuat rambut semakin rusak. Untuk mengembalikan rambut Anda menjadi lebih hitam dan berkilau inilah cara-cara alami yang bisa Anda lakukan.

Ingin Menghitamkan Rambut Secara Alami? Cara ini Bisa Membantu Anda

Ingin Menghitamkan Rambut Secara Alami? Cara ini Bisa Membantu Anda

Tips Menghitamkan Rambut Permanen

minyak kemiri

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu, kemiri adalah bumbu dapur yang tidak pernah absen diantara bumbu dapur Anda yang lainnya. Ternyata selain untuk membuat masakan yang Anda buat semakin sedap, kemiri pun dapat dijadikan sebagai minyak rambut untuk menghitamkan rambut. Caranya tidak sulit, Anda tinggal membeli minyak kemiri yang banyak dijual di toko-toko. Setelah itu gunakanlah sebagai minyak rambut setiap pagi hari dan malam hari.

Minyak cem-ceman

Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan nama minyak yang satu ini. Minyak ini juga mempunyai nama yang bisa dibilang lucu. Jika Anda memang belum tahu, minyak cam-ceman adalah minyak kelapa yang telah dicampur dengan berbagai macam daun herbal. Hal ini membuat minyak cam-ceman sangat baik bagi kesehatan rambut terutama untuk menghitamkan rambut.

Biji Pepaya

Daging buah pepaya sangat baik untuk kecantikan, terutama untuk wajah. Tetapi ternyata bukan hanya dagingnya saja, bijinya pun bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal ditumbuk dan campurkan dengan minyak kelapa. Oleskan pada rambut dan tunggu hingga 2 sampai 3 jam. Setelah itu basuh dengan air bersih. Jika dilakukan secara rutin akan membuat rambut Anda lebih hitam.

Minyak Mustrad (Moster, Mustar)

Minyak yang biasa dipakai untuk memasak makanan ini sangat baik untuk rambut. Dengan mengoleskan minyak moster pada rambut dan tutup dengan tutup kepala lalu diamkan beberapa jam, dapat membuat rambut lebih hitam.

Teh Hitam

Alternatif lainnya adalah teh hitam. Tidak akan sulit menemukan teh hitam. Teh hitam sangat baik untuk rambut terutama untuk rambut yang menjadi kemerahan karena teriknya sinar matahari. Untuk caranya pun tidak sulit, didihkan air teh hitam panas, tunggu sampai tidak terlalu panas. Lalu rendamkan rambut Anda pada air teh tersebut, diamkan beberapa saat. Jika sudah selesai bilas dengan air.

Kopi Hitam

Kopi hitam ini sangat banyak manfaatnya untuk kulit, salah satunya adalah menghilangkan selulit. Tidak hanya itu, ternyata kopi hitam juga berkhasiat untuk membuat rambut tetapi hitam berkilau. Tapi jangan memakai kopi hitam yang sudah ada campuran gulanya karena akan membuat rambut Anda lengket. Caranya pun percis seperti menggunakan teh hitam.

Mangga

Diantara Anda semua pasti sangat menyukai buah yang satu ini. Rasanya yang manis dan segar membuat buah ini sangat digemari oleh semua kalangan. Mangga, ternyata bisa  menghitamkan rambut Anda secara alami. Caranya pun sangat mudah, siapkan buah mangga muda (mentah) dan pisahkan dengan bijinya. Agar lebih berkhasiat, Anda bisa tambahkan daun mangga. Tumbuk kedua bahan tersebut sampai tidak terlalu halus, lalu tambahkan sedikit minyak kelapa. Oleskan pada rambut dan tunggu beberapa jam.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga sangat bagus untuk rambut. Caranya pemakaiannya pun sama dengan minyak yang lainnya sehingga Anda bisa memilih diantara ke tiga minyak tersebut.

Aloevera

Mungkin nama ini sudah lumrah Anda dengar, terutama bagi Anda yang selalu merawat kecantikan Anda dengan cara Alami. Aloevera juga banyak digunakan oleh produk-produk perawatan rambut sebagai bahan untuk menghitamkan rambut dan menebalkan rambut. Caranya pun tidak terlalu sulit, yang Anda lakukan hanya menggosokan daging atau getahnya pada kulit kepala Anda sampai ujung rambut Anda.
Itulah beberapa cara untuk menghitamkan rambut secara alami, semoga dapat membantu Anda yang mengalami masalah tersebut.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *