10 Makanan Yogjakarta Ini Buat Anda Laper Tiba-tiba

By | Agustus 7, 2016

Yogjakarta adalah tujuan wisata yang paling diminati masyarakat di Indonesia, tidak heran jika Yogjakarta mempunyai makanan khas yang sayang untuk dilewatkan jika sendang berkunjung ke Jogja.

Jika Anda sekarang ini sedang ada rencana untuk pergi ke Jogja atau bahkan sekarang sedang ada, informasi ini sangat tepat untuk Anda.

Kami rekomendasikan tempat makan yang dengan menu enak dan suasana yang asyik sehingga makan pun menjadi lebih nikmat.

Sate Kambing Mbah Margo 10 Makanan Yogjakarta Ini Buat Anda Laper Tiba tiba

10 Makanan Yogjakarta Ini Buat Anda Laper Tiba-tiba

10 Makanan Yogjakarta yang bikin laper

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Makanan yang satu ini sangat menggugah selera, terdiri dari nasi hangat yang disiram dengan oseng-oseng super pedas membuat mulut Anda serasa akan meledak. Selain itu, kikil dengan campuran rempah-rempah membuat lidah Anda tidak berhenti untuk mencicipi lagi dan lagi. Makanan ini cocok untuk Anda yang sangat suka makanan pedas. Jika Anda mengunjungi Jogja jangan lupa untuk mencicipi makanan yang satu ini. Alamat tempatnya di Jl. KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogyakarta.

Rumah Makan Legokan  Ngancar

Menu yang ditawarkan di rumah makan ini sangat banyak dan kebanyakan adalah olahan ikan air tawar yang berasal dari sungai Bedog dan Progo. Semua menu yang ditawarkan pun bisa membuat perut Anda seakan menagih untuk diisi. Tidak heran jika rumah makan ini menjadi tempat favorit orang Jogja. Lokasi rumah makan ini berada di Tempuran Ngancar, Mangir Kidul, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

Lotek Teteg

Nama makanan ini mungkin sudah tidak asing untuk para penikmat kuliner nusantara. Namun rumah makan yang bernama Warung Lotek, akan menyajika menu makanan tersebut dalam porsi yang banyak. Selain itu, rasa yang ditawarkan pun sangat khas sehingga akan berbeda dari lotek dan gado-gado yang lainnya. Tempatnya pun sangat nyaman dan teduh. Lokasinya tempat ini di Jl. Argolubang 184 Gg. Delima GK. IV/ 196, Baciro, Yogyakarta.

Sate Kambing Mbah Margo

Sate kambing mbah margo ini sangat terkenal di Jogja. Hal ini karena rasa yang ditawarkan sangat khas. Sate kambing yang dilengkapi dengan bumbu kecap dipadukan dengan irisan tipis bawah merah dan kubis, membuat rasa sate kambing ini begitu nikmat. Tidak heran jika Sate Kambing Mbah Margo selalu di padati oleh pengunjung. Alamat Sate Kambing Mbah Margao di Boto, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta.

Manggar Manding

Makanan khas Jogja memang sangat banyak, tetapi makanan langka harus Anda cari terlebih dahulu. Seperti menu yang disediakan oleh salah satu rumah di daerah Jl. Parangtritis Km. 11,5 Manding, Bantul, Yogyakarta ini menyediakan berbagai mankanan khas Jogja yang sudah mulai langka dan tentu tempat ini tidak boleh luput dari list Anda.

Saoto Bathok Mbah Katro

Pemadangan Candi Smabisari akan menemani Anda menikmati segarnya sebathok Saoto Mbah Katro. Hal ini membuat suasana makan Anda menjadi lebih nyaman. Lokasi tempat makan ini berada di  Jalan Candi Sambisari, Yogyakarta.

Angkringan Lek Man 

Angringan Lek Man ini dikelola oleh putra Mbah Pairo yang merupakan salah satu penjual angkringan pertama di kota Jogja. Tempat wisata kuliner ini mempunyai menu andalan yaitu Kopi Joss. Tempat ini pun pernah menajdi tempat makan sejumlah tokoh-tokoh terpandang di Indonesia. Lokasi tempat ini di Jl. Wongsodirjan, Yogyakarta.

Entok Slenget Kang Tanir

Untuk mengolah daging entok atau biasa disebut itik tidaklah mudah. Tetapi ditangan seorang Kang Tanir, daging entok menjadi sangat enak dan empuk. Cita rasanya pun sangat nikmat dan pedas. Anda tidak akan kecewa dengan rasa yang ditawarkan, terutama bagi Anda pencinta olahan itik. Entok Slenget Kang Tanir beralamat di Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *