Wisata Eksotis Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

By | Juli 13, 2016

Wisata Eksotis Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi – Ketika kita hendak berlibur, pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan tempat tujuan dimana anda akan berlibur dan jika anda hendak berlibur ke Jawa Timur kami sarankan untuk menyambangi kota Banyuwangi. Banyuwangi merupakan kota transit yang memiki beragam tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Secara geografis, Banyuwangi berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur tepatnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo, Jember dan Bondowoso.

Bentang alam pegunungan dan pantai merupakan keindahan alam yang terdapat di Banyuwangi. Jika anda menjadikan Banyuwangi sebagai tempat wisata tujuan anda kali ini pastinya akan menjadi liburan yang mengesankan. Ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Banyuwangi salah satunya sebagai berikut.

Tempat Wisata Di Banyuwangi

  1. Kawah Ijen, Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi Wisata Eksotis Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Kawah Ijen merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Banyuwangi. Pasalnya kawah ini merupakan bagian dari gunung ijen yang terletak di Kecamatan Licin. Gunung Ijen merupakan gunung berapi yang memiliki ketinggian 2.368 mdpl dan ditempat ini juga sering dilakukan penambangan belerang terbesar di Jawa Timur.

  1. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Taman Nasional Baluran Banyuwangi 1024x535 Wisata Eksotis Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat ini merupakan tempat konservasi flora dan fauna dilindungi. Untuk menyambangi tempat ini tentunya dapat ditempuh dengan mudah yaitu dengan melalui jalur Bayuwangi – Batangan. Ditaman ini juga terdapat sebuah pantai yaitu Pantai Bama dan dipantai tersebut anda bisa bersnorkeling ria tentunya dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

  1. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung Wisata Eksotis Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai plengkung merupakan pantai favorit para peselancar domestik terutama yang berdomisili di Jawa Timur. Pantai ini memiliki ombak yang sangat ideal dan cocok untuk melakukan kegiatan berselancar sehingga pantai plengkung mendapat julukan sebagai The Seven Giant Waves Wonder. Ada setidaknya tujuh gulungan ombak besar yang ketinggiannya dapat mencapai 6 meter dan sekaligus menjadi ombak terbaik kedua didunia setelah ombak di Hawai.

  1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah 1 Wisata Eksotis Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai pulau merah ini bukan karena airnya yang merah melainkan dibibir pantai ini terdapat bukit yang tanahnya berwarna merah sehingga diberi nama Pantai Pulau Merah. Pantai ini berada dikecamatan Pesanggrahan dan disekitar pantai ini terdapat sebuah pura hindu yaitu Pura Tawang Alun. Pura ini sering digunakan sebagai tempat ritual atau upacara keagamaan bagi umat hindu. Dipantai ini anda bisa berselancar meskipun ketinggian ombak yang dimiliki tak sebesar pantai plengkung yaitu hanya sekitar 3 meter sehingga lebih cocok bagi para pemula.

  1. Air Terjun Kalibendo

Air Terjun Kalibendo 1024x768 Wisata Eksotis Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Air terjun ini berada sekitar 20 km dari pusat kota Banyuwangi. Pemandangan disekitar air terjun terlihat sangat indah dan menyenangkan dengan airnya yang jernih dan udara sekitar sungai yang sangat sejuk tentu akan membuat pengunjung merasa nyaman. Jika anda berangkat dari Kampung anyar, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan kebun teh dan kebun cengkeh yang hijau dan asri. Tentunya perjalan liburan ke Kota Banyuwangi menjadi akan sangat mengesankan dan menjadi liburan yang menyenangkan bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *