Tips Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

By | Juli 24, 2016

Sebagian pria memilih wanita dengan rambut yang panjang, ketimbang dengan style tomboy atau pendek. Kesan feminim dapat ditampilkan dengan rambut yang panjang. Untuk mempercantik penampilan, rambut yang lebih panjang juga lebih mudah dikreasikan, tidak seperti rambut pendek yang hanya bisa disematkan aksesoris untuk mempercantik tampilan rambut.

Memanjangkan rambut memang membutuhkan waktu yang relatif lama. Beberapa wanita memilih jalan pintas seperti memasang hair extension dengan rambut sintetis agar kesan rambut panjang lebih natural. Namun cara ini tentu tidak memuaskan seperti memiliki rambut panjang yang asli dan alami. Ingin rambut yang cepat panjang? Simak tips berikut :

Tips Mudah Agar Rambut Cepat Panjang

Blog_FB_tips-memanjangkan-rambut

Jangan Lupa Pakai Kondisioner Sehabis Keramas

Kondisioner berfungsi untuk memberi kelembaban dan nutrisi pada rambut agar tumbuh dengan sehat dan cepat. Pastikan pengaplikasian kondisioner setelah keramas merata pada rambut, dari batang sampai ujung rambut. Lalu diamkan selama 3 sampai 5 menit. dan bilas sampai bersih. Selain dapat membantu rambut agar cepat panjang, kondisioner berfungsi mencegah rambut dari berbagai kerusakan seperti kerontokan, rambut kering dan bercabang. Sebaiknya mengeramasi rambut 2 hari sekali. Mengeramasi rambut setiap hari justru akan merusak kelembaban alami rambut.

Gunakan Bahan Alami Berikut Sebagai Masker Rambut

Produk masker rambut mudah ditemukan di pasaran maupun pada hair treatment center dan salon. Perawatan masker rambut ini tentu dipatok dengan harga relatif mahal. Dengan bahan alami ini, selain bisa didapatkan dengan mudah, harganya pun murah. Selain itu, manfaat dari bahan alami lebih banyak dan membuat rambut lebih ternutrisi tanpa ada campuran bahan kimia. Bahan alami yang bisa dipakai untuk masker rambut adalah lumatan kiwi dicampur minyak zaitun. Haluskan 3 buah kiwi sampai menjadi seperti krim, dan campurkan 1 sendok minyak zaitun, lalu gunakan sebagai masker rambut selama 15 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

Bisa juga dengan madu. Olehkan madu pada kulit kepala, dan biarkan meresap. Kandungan vitamin C pada kiwi; vitamin E, magnesium dan kalsium pada minyak zaitun dan madu dapat merangsang pertumbuhan rambut dan merawat keratin rambut.

Pemijatan Kulit Kepala Dengan Lembut

Tips agar rambut cepat panjang dengan memijat kulit kepala dapat memberikan manfaat berupa melancarkan peredaran darah dan membantu kulit kepala dalam menyerap semua nutrisi dari perawatan rambut. Penyerapan nutrisi yang cepat akan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Konsumsi Makanan Berprotein dan Biotin Tinggi

Asupan makanan sehat berprotein tinggi adalag faktor utama agar rambut cepat panjang. Makanan seperti buah alpukat, susu, yoghurt, keju, telur, dan ikan serta jenis makanan yang kaya biotin dapat menyusun bahan pembentuk rambut seperti keratin lebih optimal. Rambut yang tumbuh panjang juga tampak sehat, berkilau dan ber-volume.

Hindari Proses Pemanasan Rambut Seperti Dicatok

Sudah memakai kondisioner, masker rambut dan mengkonsumsi makanan kaya protein dan biotin secara teratur, namun tetap mengeringkan rambut dengan hair dryer dan catok? Ini justru akan membuat kesempatan memiliki rambut panjang, hilang! Hindari pemakaian alat kecantikan elektronik ini. Pemakaiannya dapat membuat rambut kehilangan kelembaban alami, merusaknya, dan membuat rambut lebih cepat rontok dan bercabang. Usaha memanjangkan rambut menjadi terhambat, karena harus mengatasi permasalahan kerontokan dan rambut bercabang terlebih dahulu sebelum bisa memanjangkan rambut. Rugi waktu, kan?

Selain 5 tips agar rambut cepat panjang diatas, menghindari stress bisa menjaga rambut dari efek kerontokan. Sehingga rambut tumbuh panjang dengan cepat, tanpa masalah. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *