Tips Berikut Menjadikan Orang Sukses Semakin Mantap

By | Juli 19, 2016

Menjadi orang sukses bukan hal mustahil yang bisa dilakukan setiap orang. Namun harus dipahami bahwa kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Kesuksesan tidak ditemukan pada orang yang tidak mau keluar dari zona nyamannya, melainkan dengan usaha dan kerja keras dari awal. Dalam pencapaiannya, niat dan strategi adalah 2 kunci pokok menjadi orang sukses. Bukan hal yang sulit jika seseorang telah memutuskan dengan mantap meraih kesuksesan. Kegagalan bisa menjadi momok menakutkan, namun perlu diingat bila kegagalan adalah langkah awal dalam meraih kesuksesan.

Apa saja strategi dan langkah yang bisa diterapkan dalam pencapaian kesuksesan? Berikut tipsnya!

Tips Menjadi Orang Sukses

pola pikir sukses 300x225 Tips Berikut Menjadikan Orang Sukses Semakin Mantap

Selalu Awali Dengan Niat

Mengawali segala sesuatu apalagi dengan tujuan dan hasil yang besar, tentu selalu dengan niat. Niat inilah penentu seberapa jauh langkah Anda dalam mencapai kesuksesan. Selalu optimis dan gunakan ambisi Anda. Niat yang kuat dan mantap tidak akan goyah meskipun diterpa kegagalan berkali-kali, dan sikap optimis akan menjadikan Anda mempelajari pengalaman kegagalan tersebut sehingga lebih waspada di kemudian hari. Sedangkan sikap ambisius bisa berperan sebagai cambuk bagi diri untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam mencapai kesuksesan.

Rangkai Impian Sukses Dan Buat Sebuah Jurnal

Tips menjadi orang sukses kedua berdasarkan kata-kata motivasi, “Kesuksesan berawal dari mimpi.” Dan itu benar. Mimpi menjadi orang sukses tidak salah, namun akan menjadi sebuah khayalan semata jika mimpi ini tidak diwujudkan dengan tindakan nyata. Mulailah dengan mengatur pola hidup dengan baik, dan belilah sebuah buku untuk mencatat semua strategi dan langkah dalam mencapai kesuksesan. Buatlah Jurnal Sukses. Catat juga kegagalan yang pernah dialami dan bagaimana solusinya. Dengan mencatat sebuah jurnal, Anda akan lebih terfokus pada tujuan serta terhindar dari sifat malas.

Biasanya kegagalan akan menghampiri pada fase ini. Jangan menyerah! Terus catat dan lakukan langkah-langkah kesuksesan dan tetap berada dalam jalurnya. Tips menjadi orang sukses dengan jurnal ini sering ditemukan pada cara sukses orang luar negri.

Usahakan Untuk Disiplin Pada Tujuan Sukses

Orang sukses adalah orang yang tidak bermalas-malasan dalam hidupnya. Ia akan selalu memperhitungkan kesempatan yang dimiliki dan untung rugi pada setiap langkahnya. Untuk itu, kedisplinan diperlukan untuk mengatur diri. Tujuan sukses akan lebih cepat tercapai, karena konsentrasi dan fokus terarah hanya untuk menjadi seorang yang sukses. Contohnya membiasakan untuk selalu tepat waktu, dan tidak mentolerir keterlambatan.

Tentukan Jangka Waktu Dalam Mencapai Kesuksesan

Menentukan jangka waktu menuju kesuksesan bisa menjadi cambuk diri untuk menjadi lebih keras berusaha. Penetapan deadline biasanya membuat orang menjadi berpikir lebih kreatif untuk memecahkan suatu masalah. Semisal Anda ingin meraih impian menjadi pengusaha sepatu dengan profit 100 juta per bulan dalam waktu 3 tahun. Apakah itu mustahil? Tidak! Hal itu bisa diraih dengan terus berusaha dan berlajar. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, dan dengan penetapan deadline seperti ini, Anda tidak akan pernah terpikir untuk berhenti atau bermalas-malasan.

Motivasi Diri Sendiri

Setiap orang menyikapi kegagalan dengan  cara yang berbeda-beda. Ada yang tetap maju lurus terus, ada yang cukup menyerah dan memutuskan untuk berhenti. Berpikirlah bahwa kegagalan bukan hal yang dapat menjatuhkan Anda, bukan hal yang dengan mudah membuat Anda berhenti setelah lama berusaha. Terus buat diri Anda bersemangat setiap waktu dengan memikirkan betapa enaknya menjadi orang yang sukses. Dukungan dari orang terdekat juga memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada Anda.

Tips menjadi orang sukses diatas dapat Anda praktekkan mulai sekarang. Jangan menyerah karena “Usaha yang keras tidak pernah mengkhianati. Jika usaha itu mengkhianati, artinya usaha Anda belum cukup keras.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *