Tips Ampuh Menghilangkah Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

By | Juli 8, 2016

Wajah berjerawat bisa membuat seseorang tampil tidak percaya diri. Terkadang bisa menjadi penghambat seseorang bertatap muka dengan orang lain. Jerawat sering kali muncul di jenis kulit berminyak. Kelenjar sebaceous atau sebum memproduksi minyak yang berlebih, membuat penumpukan lemak yang menjadi sebab dari timbulnya jerawat. Faktor lainnya adalah pori-pori yang tertutup kotoran dan bekembangnya bakteri. Dibutuhkan perawatan ekstra untuk menghilangkan jerawat dan memudarkan bekasnya.

Namun jerawat juga bisa muncul pada waktu tertentu, seperi pada masa pre-menstruasi pada wanita. Hormon estrogen yang berlebih menjadikan wanita lebih peka (sensitive) dan nafsu makan menjadi sedikit tidak terkontrol. Konsumsi makanan ini juga memicu jerawat tumbuh di wajah. Secara alami, jerawat dapat dihilangkan dengan memakai masker buah dengan campuran minyak esensial. Nutrisi yang diserap oleh kulit dapat mengontrol kinerja sebum dalam memproduksi minyak dan menyeimbangkan kelembaban kulit.

Terkadang, seseorang bisa menjadi tidak sabar dalam mengatasi masalah jerawat. Dengan jalan pintas seperti memecah jerawat dengan kuku, bisa berakibat perih, iritasi kulit, dan timbul bekas bopeng pada wajah. Jika sudah terjadi demikian, bagaimana solusinya? Simak tips berikut ini!cara-menghilangkan-bekas-jerawat-membandel-mudah-dan-ampuh

Tips Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh

Gunakan Irisan Tomat

Selain sebagai astrigent, Tomat mampu menutrisi sel kulit wajah untuk memperbaiki luka bekas jerawat. Iritasi akibat pecahnya jerawat akan tergantikan dengan kulit baru. Iris tomat lalu gosokkan pada wajah perlahan. Jika luka bekas jerawat masih baru, bersihkan terdahulu dengan air hangat, lalu gosokkan irisan tomat.

Air Perasan Lemon  Dan Madu

1 sendok air perasan lemon dan ½ sendok teh madu, campur dan olehkan pada bekas jerawat. Asam sitrat dan vitamin C pada lemon akan membantu regenerasi sel kulit lebih cepat, sehingga membantu menyamarkan bekas jerawat. sedangkan madu menutrisi kulit dengan menyeimbangkan kelembaban kulit dan merawat kulit pasca penyembuhan.

Konsumsi Buah Pir

Buah pir mengandung kolagen yang berfungsi mengembalikan struktur kulit yang rusak, memperbaiknya dan memudarkan bekas jerawat. Lumatkan buah pir, dan tempelkan pada bekas jerawat. setelah 10 menit bersihkan dengan air hangat.

Scrub Rumput Laut

Kulit secara alami dapat mengganti luka iritasi jerawat dengan kulit yang baru, namun akan menimbulkan bekas berwarna kehitaman. Bekas ini bisa pudar dengan scrub rumput laut. Masukkan 100 gram rumput laut dengan air matang secukupnya pada blender, tambahkan sedikit garam. Putar. Gunakan scrub itu sebagai masker di wajah, diamkan selama 15 menit, lalu mulai gosok perlahan dengan gerakan memutar ke dalam sampai scrub berjatuhan. Vitamin dan mineral pada rumput laut bekerja menormalkan kulit dan memudarkan warna kehitaman pada bekas jerawat.

Oleskan Baking Soda

Bahan ini biasa digunakan dalam pembuatan kue, namun juga ampuh menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat. Dengan mencampurkan baking soda ke dalam air, dan rendam bola kapas didalamnya. Kemudia, gosok bekas jerawat dengan bola kapas tadi perlahan selama 5 menit. Lakukan dengan rutin sebelum tidur. Baking soda membantu sel kulit yang teriritasi dengan sel kulit baru, sehingga bekas jerawat semakin pudar dan hilang.

Bekas Jerawat Hilang Dengan Pepaya

Pepaya tidak hanya menghilangkan flek dan noda hitan di wajah, namun juga menghilangkan bekas jerawat. lembutkan pepaya setengah matang sampai berbentuk seperti krim, dan oleskan pada bekas jerawat. Bekas jerawat menjadi pudar dan hilang bila digunakan secara rutin pagi dan sore hari.

Sekian tips menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *