Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan Yang Terkenal

By | Juli 12, 2016

Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan Yang Terkenal – Pernahkah anda datang ke Balikpapan dan berlibur kekota tersebut? Jika tidak, cobalah sesekali untuk mengunjungi kota tersebut karena di Balikpapan banyak terdapat tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai kota wisata, Balikpapan memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan. Balikpapan merupakan nama kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Timur dimana banyak yang berpendapat bahwa Balikpapan merupakan kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia.

Balikpapan terkenal akan hasil minyaknya yang melimpah sehingga kota ini mendapat julukan sebagai Kota Minyak. Selain sebagai kota minyak, Balikpapan juga memiliki banyak tempat wisata yang mungkin jarang diketahui. Nah, bagi anda yang ingin berlibur kekota tersebut? Berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata menarik di Balikpapan yang terkenal.

Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan Yang Terkenal

  1. Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala Balikpapan

Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati adalah wisata alam seperti pantai dan di Balikpapan terdapat sebuah pantai yang memiliki pemandangan indah yaitu Pantai kemalam. Secara geografis, pantai ini berada dijalan Jendral Soedirman Balikpapan dan untuk menuju lokasi dapat diakses dengan mudah. Pemandangan di Pantai Kemala terbilang sangat indah dengan hamparan pasir putih disepanjang pantai ditambah desiran ombak yang menarik perhatian akan membuat anda merasa nyaman berada dipantai ini.

  1. Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan

Pantai Manggar Segara Sari

Selain Pantai Kelama, pantai yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Manggar Segara Sari. Ketika musim liburan tiba atau setiap akhir pekan pantai ini selalu ramai dikunjungi terutama oleh kalangan anak muda. Dipantai ini anda dapat menikmati suasana yang sejuk sembari menikmati berbagai fasilitas yang terdapat didalamnya seperti tempat makan dan juga berbagai wahana permainan. Untuk berkeliling pantai, anda dapat menyewa jet sky yang telah disediakan tentunya dengan tarif yang cukup mahal.

  1. Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan

Penangkaran Buaya Teritip

Penangkaran Buaya ini merupakan tempat wisata andalan Balikpapan. Banyak para wisatawan yang datang ketempat ini untuk melihat buaya-buaya yang jumlahnya mencapai ribuan ini. Dilahan seluas 5 hektar, anda dapat melihat proses penangkaran buaya yang tak bisa anda jumpai disembarang tempat. Selain itu, ditempat ini anda juga bisa menikmati daging buaya dan souvenir yang berbahan dasar kulit buaya.

  1. Bukit Bangkirai Balikpapan

Bukit Bangkirai Balikpapan

Mungkin anda sedikit asing dengan nama ini, Bangkirai merupakan nama jenis kayu yang kerap dimanfaatkan sebagai bahan bangunan. Kayu Bangkirai ini biasa diperjualbelikan di pulau jawa dan mereka menamainya Kayu Kalimantan. Dibalikpapan ada sebuah tempat wisata alam yaitu Bukit Bangkirai yang terdapat banyak pohon bangkirai. Tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata dan anda dapat menyusuri tempat ini melalui canopy bridge atau jembatan yang dihubungkan melalui 5 buah pohon bangkirai.

  1. Kampung Atas Air Margasari Balikpapan

Kampung Atas Air Margasari

Pulau Kalimantan memang memiliki banyak tempat wisata yang terkesan aneh. Salah satu tempat yang bisa anda jadikan sebagai tempat wisata di Balikpapan adalah Kampung Atas Air Margasari. Ditempat ini anda dapat merasakan hidup diperkampungan yang mengapung diair. Sambil menikmati suasana sekitar, anda akan merasa berada di Venice, Eropa dan disini anda dapat berinteraksi dengan warga sekitar. Selain itu juga anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memancing dan berenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *