Tempat Wisata Di Tulungangung Yang Menarik Dan Mempesona

By | Juli 6, 2016

Tempat Wisata di Tulungangung Yang Menarik dan Mempesona – Tulung agung merupakan salah satu kota atau kabupaten yang berada di provinsi jawa timur, dari beberapa kota yang ada dijawa timur kota tulung agung merupakan salah satu kota yang menyimpan obyek wisata yang indah yang wajib anda kunjungi. Namun dari beberapa objek wisata yang ditawarkan oleh kota ini, salah satu yang paling terkenal yaitu wisata baharinya. Hal ini karena wilayah tulung agung sendiri berada dipesisir laut selatan jawa.

Selain wisata bahari, tulung agung juga menyediakan obyek wisata sejarah seperti candi candi peninggalan kerjaan dahulu. Yang terpenting untuk anda yang suka wisata kuliner, kota ini juga menyuguhkan berbagai macam makanan khas tulung agung yang bisa anda nikmati. Dan untuk mengetahui apa saja tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat anda berkunjung di tulung agung, mari simak informasinya dibawah ini.

Tempat Wisata di Tulungagung Yang Menarik dan Mempesona

Pantai Sanggar

Pantai Sanggar Tulungagung 1024x576 Tempat Wisata di Tulungangung Yang Menarik dan Mempesona

Obyek wisata pertama yang bisa anda kunjungi saat anda menginjakan kaki di tanah tulung agung yaitu pantai sanggar. Pantai ini berada di desa Jengglungharo kecamatan Tanggunggunung Jawa Timur, pantai sangar sendiri merupakan salah satu obyek wisata favorite masyarakat tulung agung. Di pantai ini anda akan disajikan keindahan pantai dan dapat merasakan suasana sore hari ketika matahari hampir terbenam. Untuk bisa sampai ke pantai in, anda cukup menempuh perjalanan 8 km dari pusat kota tulung agung.

Pantai Popoh

Pantai Popoh Tempat Wisata di Tulungangung Yang Menarik dan Mempesona

Selain pantai sangar, jika anda berkunjung ke tulung agung pantai yang bisa anda kunjungi yaitu pantai popoh, di sana anda akan mendapatkan pemandangan air laut yang sangat biru. Namun yang unik pada pantai ini, meskipun berbatasan langsung dengan samudra hindai ombak dipantai ini relatif kecil. Dengan ombak yang kecil tentunya anda bisa bermain dengan ombak pantai ini, namun tetap keselamatan selalu dijaga

Candi Dadi

Candi Dadi 1024x680 Tempat Wisata di Tulungangung Yang Menarik dan Mempesona

Seperti yang sudah saya bahas di awal artikel, bahwa selain memiliki obyek wisata bahari tulung agung juga mempunyai wisata sejarah. Salah satu wisata sejarah yang bisa anda kunjungi yaitu Candi Dadi. Letak candi dadi berada diketiggian 360 m dari permukaan laut dan berada di areal kehutanan Kalidawir. Namun anda tidak bisa langsung ke lokasi ini, karena posisnya yang sulit untuk dijangkau.

Candi Boyolangu

Candi Boyolangu 1024x768 Tempat Wisata di Tulungangung Yang Menarik dan Mempesona

Selain candi dadi, tempat wisata sejarah lainnya yang bisa anda kunjungi yaitu Candi Boyolangu, lokasi candi ini berada di desa Boyolangu kecamatan boyolangu kabupaten Tulungagung. Menurut sejarah bangunan candi ini dibangun pada tahun 1389 masehi.

Masjid Agung Al Munawar

Masjid Agung Al Munawar Tempat Wisata di Tulungangung Yang Menarik dan Mempesona

Selain wisata bahari dan wisata sejarah, tulung agung juga menyediakan tempat wisata religi. Salah satu tempat wisata religi yang bisa anda kunjungi yaitu Masjid Agung Al Munawar yang berada persis di jantung kota tulung agung. Jadi bila anda ingin pergi ke masjid ini anda tidak perlu bingung , karena banyak sekali transportasi umum yang melewati masjid ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *