Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi

By | Juli 4, 2016

Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi – Berwisata dengan cara mengunjungi tempat-tempat wisata yang belum pernah kita sambangi tentu sangat menarik dan akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Jika saat ini anda berada di daerah Sumatra Barat tepatnya di Bukittinggi, anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada dikota tersebut. Bukit tinggi merupakan kota bersejarah yang dulu sempat menjadi ibukota negara Indonesia sebelum mengalami masa penjajahan namun sekarang telah digantikan dengan Jakarta sebagai Ibukota negara.

Bukit tinggi memiliki banyak nilai sejarah sehingga banyak terdapat tempat-tempat wisata sejarah seperti benteng. Bagi anda yang ingin berlibur ke Bukittinggi, kami akan memberikan beberapa informasi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan anda diakhir pekan.

Objek Wisata Menarik Di Bukittinggi

  1. Benteng Fork De Kock

Benteng Fort de Kock 1024x683 Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi

Benteng Fork De Kock merupakan benteng yang dulu digunakan sebagai tempat perlindungan tentara belanda ketika masih menjajah Indonesia. Benten ini berada dipinggiran bukit jirek dan dulu benteng ini bernama Sterrenschans. Saat ini benteng tersebut telah diambil alih pemerintah Indonesia dan kerap menjadi tempat tujuan wisata bagi para wisatawan setempat maupun luar kota.

  1. Lobang Jepang

Lobang Jepang Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi

Tempat wisata yang memiliki nilai sejarah lainnya yaitu Lobang Jepang. Tempat ini merupakan tempat dimana masyarakat Indonesia mengalami penderitaan dan kesedihan dalam hidupnya. Lobang Jepang beradad di Bukit Sianok yang dulu diguankan sebagai tempat pertahanan ketika terjadi perang dunia kedua.

  1. Museum Rumah Adat Banjuang

%name Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi

Salah satu museum yang paling terkenal di Bukittinggi yaitu Museum Rumah Adat Banjungan. Didalam museum ini banyak terdapat miniatur rumah adat yang unik dan menarik. Selain itu juga terdapat beberapa jenis binatang yang telah diawetkan dan museum ini sudah berdiri sejak tahun 1935 yang dibangun oleh bangsa Belanda.

  1. Jam Gadang

Jam Gadang Bukittinggi Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi

Jam Gadang merupakan ikon kota Bukittinggi yang sekaligus menjadi tempat peristirahatan bagi mereka yang melewati tempat tersebut. Ditempat ini hampir setiap minggu tidak pernah sepi terutama para masyarakat setempat yang datang hanya untuk sekejar jalan-jalan bersama keluarga tercinta.

  1. Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai 1024x768 Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi

Selain tempat wisata bersejarah, di Bukittinggi juga terdapat tempat wisata yang memiliki panorama alam menarik dan wajib anda kunjungi. Air terjun ini berada di kawasan cagar alam, namun karena air terjun ini berada dipinggir jalan sehingga sering menjadi tempat peristirahatan para pengendara yang melintasi tempat tersebut.

  1. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Ramai Dikunjungi

Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah yang memiliki pemandangan eksotis karena jika kita melihat kebawah maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan aliran sungai yang berliku dan menyelusuri celah tebing. Sebagai background, dari tempat ini terlihat pemandangan gunung merapi dan gunung singgalang yang sangat indah sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat spot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *