Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

By | Juli 3, 2016

Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik – Banjarmasin merupakan ibu kota dari provinsi Kalimantan Selatan, menjadi ibu kota menjadikan banjarmasin sebagai pusat kegiataan di daerah kalimantan selatan. Entah itu pusat perekonomian, pemerintahan, sosial dan lain sebagainya. Namun melihat letaknya yang strategis, menjadikan banjarmasin dimasa datang akan dijadikan Pusat Kegiatan Nasional. Dan seperti kota yang ada di Indonesia lainnya, banjarmasin juga memilki julukan sendiri yaitu kota seribu sungai karenakan kota ini dilalui oleh banyak sungai besar dan kecil seperti Sungai Barito dan Sungai Martapura.

Selain kaya dengan sungainya, banjarmasin juga memiliki potensi wisata yang sangat mengagumkan yang harus Anda coba kunjungi bila anda sedang berkunjung ke kota seribu sungai ini. Dan untuk mengetahui apa saja tempat wisata yang ditawarkan oleh kota banjarmasin, langsung saja lihat informasinya dibawah ini.

Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Pasar Terapung

Pasar Terapung Banjarmasin Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Pasar terapung merupakan salah satu ikon dari kota banjarmasin, mungkin jika pasar terapung ini tidak ada mungkin kota itu bukan banjarmasin. Banyak hal hal yang unik yang bisa anda dapat jika mengunjungi pasar terapung, anda akan menemukan orang melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan perahu kecil atau sampan. Jadi jika anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk berkunjung ke pasar terapung ini.

Masjid Raya Sabilal Muhtadin

%name Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Masjid ini terletak di pusat kota, kelebiha masjid ini dibandingkan dengan masjid lainnya yaitu daya tampung masjid ini yang menampung jumlah jamaah sekitar 15000 orang. Untuk penamaannya sendiri,masjid ini diambil dari seorang ulama besaar yang bernama Muhammad arsyad al-banjri. Setiap harinya masjid ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mapun jamaah.

Masjid Sultan Suriansyah

Masjid Sultan Suriansyah 1024x768 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Selain Masjid Raya Sabilal Muhtadin, masjid yang sering banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu masjid Sultan Suriansyah. Masjid ini berada di Kelurahan Kuin Utara yang dibangun antara tahun 1526 – 1550 dan menjadi salah satu masjid tertua di Banjarmasin.

Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring Sungai Martapura Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Rasanya tidak afdol sebuah kota bila tidak memiliki sebuah taman rekrasi, dan Taman Siring Sungai Martapura merupakan taman kebanggaan dari orang banjarmasin. Letaknya yang sangat srategis yang menjadikan taman ini banyak dikunjungi wisatawan, bila anda berkunjung ke taman ini anda akan disajikan pemandangan sungai martapura yang membelah kota banjarmasin, jadi jangan heran bila anda berkunjung ke tempat ini selalu dipadati atau ramai oleh wisatawan.

Pulau Kembang

Pulau Kembang 1024x685 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Salah satu tempat wisata yang ada dibanjarmasin yang wajib anda kunjungi yaitu pulau kembang yang berada di tengah Sungai Barito. Di pulau ini anda akan menemukan berbagai jenis satwa seperti monyet dan jenis jenis burung. Dan yang perlu diperhatikan, jika berkunjung ke pulau ini barang bawaan anda dijaga, sebab monyet dipulau tersebut seringkali penasaran dan ingin melihat apa saja yang Anda bawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *