Tak Perlu Mahal Untuk Menghilangkan Stretch Mark, Cara Alami Ini Bisa Menjadi Piliihan

By | Juli 31, 2016

Permasalah stretch mark bukanlah hal yang aneh lagi untuk kaum hawa. Stretch mark biasanya dimiliki oleh wanita hamil atau pun wanita yang baru saja melahirkan. Tapi ternyata tidak hanya wanita dengan kategori itu saja yang dapat memiliki stretch mark, wanita yang mengalami berat badan secara drastis pun dapat mengalaminya. Walaupun stretch mark terdapat pada daerah-daerah yang tertutup, tetap saja keberadaan stretch mark sangat mengganggu.

Selama ini Anda mungkin sering sekali melihat iklan yang menawarkan berbagai produk yang bisa menghilangkan stretch mark dengan mudah, tidak perlu repot, tapi harganya tidaklah murah.

Tidak perlu khawatir, karena Anda juga bisa menghilangkan stretch mark dengan cara alami yang tidak perlu mahal dan bahannya pun mudah untuk ditemukan.

Apa saja cara alami tersebut? berikut adalah cara alami penghilang stretch mark.

ss Tak Perlu Mahal untuk Menghilangkan Stretch Mark, Cara Alami Ini Bisa Menjadi Piliihan

Tak Perlu Mahal untuk Menghilangkan Stretch Mark, Cara Alami Ini Bisa Menjadi Piliihan

 

Cara alami untuk menghilangkan stretch mark

 

Kentang

Kentang, selain diolah menjadi beberapa masakan yang enak juga bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan stretch mark. Dengan cara mengolah kentang menjadi jus, berkhasiat dapat menyamarkan garis dan bercak hitam yang timbul dari stretch mark. Selain itu, jus kentang juga bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Tapi ingat, jus kentang ini bukan untuk diminum. Cukup haluskan satu buah kental dengan menggunakan blander atau pun juicer. Setelah halus, oleskan jus kentang tersebut tepat pada stretch mark dengan menggunakan cotton bud.

Minyak Vitamin E

Khasiat minyak vitamin E pun tidak berbeda jauh dengan jus kentang yaitu dapat menyamarkan  stretch mark pada kulit Anda. Meskipun harganya lumayan, tetapi masih lebih murah dibandingkan dengan lotion penghilang  stretch mark.

Gula Pasir

Tidak hanya sebagai pelengkap bumbu dapur, dan membuat rasa masakan menjadi manis. Gula dapur pun mempunyai khasiat yang bisa menyamarkan  stretch mark. Gula pasir mengandung asam glikotat yang berfungsi untuk membantu regenerasi kulit. Meskipun hasilnya tidak seampuh jus kentang dan minyak vitamin E, tetapi gula pasir dapat membuat kulit lebih halus dan lembut.

Putih Telur

Kandungan protein dan vitamin A dalam putih telur dapat mengangkat sel kulit mati. Selain  itu juga, dapat meremajakan kulit sekaligus dapat menambah produksi kolagen.

lemon

Lemon sudah banyak dikenal sebagai buah yang dapat menjaga kecantikan kulit. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalam lemon dipercaya dapat mengoptimalkan produksi kolagen dalam tubuh dan membantu dalam regenerasi kulit. Hal ini tentunya membuat lemon sangat baik untuk membantu menghilangkan stretch mark.

Bubuk Coklat

Bubuk cokelat juga bisa dijadikan obat yang sangat mujarab untuk menghilangkan  stretch mark. Bubuk cokelat yang pada dasarnya mengandung kolagen cukup tinggi ini mampu mengatasi  stretch mark pada daerah seperti paha dan perut Anda. Dengan penggunaan secara rutin dapat menghilangkan  stretch mark secara optimal.

Minyak Jarak

Minyak jarak telah dipercaya dari jaman dahulu mampu membuat kulit awet muda, mencegah penuaan dini, dan menghilangkan keriput. Minyak jarak mengandung kolagen dan nutrisi mineral yang dapat membantu menyamarkan  stretch mark dengan optimal. Caranya juga mudah, cukup oleskan secara merata minyak jarak  pada daerah  stretch mark dan diamkan selama 30 menit sehari. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Air Putih yang Cukup

Cara-cara diatas tidak akan optimal dan bekerja dengan baik apabila Anda kurang kebutuhan penting yang satu ini. Ya, air putih. Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya dapat menjaga kelembaban kulit dan elektisitas kulit. Usahakan untuk meminum 8 sampai 10 gelas per hari. Hal ini tentu saja akan menghalau kembalinya  stretch mark yang menyebalkan itu.

Begitulah cara-cara untuk menghilangkan  stretch mark. Butuh keuletan dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan  stretch mark yang menjengkelkan. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *