Sinopsis Film Horor “Sumiati”

By | Juli 2, 2016

Film ini menceritakan kembali kisah tentang hantu Sumiati yang terjadi puluhan tahun lalu. Cerita hantu Sumiati mempunyai banyak versi dari masyarakat bugis di pulau sulawesi selatan, kini diringkas dalam sebuah film. poster sumiati Sinopsis Film Horor Sumiati

 

Film ini merangkum cerita yang ada dalam penduduk makasar. Film Sumiati menceritakan kisah tentang seorang arwah wanita yang membalas dendam terhadap orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya. Dikisahkan Sumiati ini mati bunuh diri karena telah diperkosa oleh pria hidung belang.

Sumiati (Dinda Surbakti) adalah wanita cantik, Ia sangat patuh dan sopan kepada kedua orang tuanya. Karena Ia patuh kepada orang tuanya, suatu hari Ia dijodohkan oleh orang tuanya dengan seorang pelaut, pria tampan yang baik hati. Pernikahan pun telah dilakukan, dalam adat bugis pesta pernikahan dilangsungkan dengan meriah. Sumiati pun berjanji di depan kedua orangtuanya untuk akan selalu setia kepada suaminya meski pria tersebut bukan pilihannya, tapi pilihan ibunya.

Namun, ketika Sumiati ditinggal suaminya berlayar. Hal buruk pun terjadi pada Sumiati, suatu malam 3 hari setelah pesta pernikahannya dan setelah mengucapkan janjinya untuk setia kepada suaminya. Ia dipaksa melayani nafsu bejat 4 pemuda yang tertarik dengan kecantikan dan keindahan tubuhnya. Setelah peristiwa itu, Sumiati merasa dirinya kotor. Peristiwa mengerikan itu menjadi mimpi buruk baginya dan karena merasa tidak mampu menjaga kesuciannya. Ia juga merasa telah mengingkari janjinya yang telah Ia ucapkan saat pernikah. Sumiati akhirnya putus asa dan dia memilih jalannya sendiri. Ia pun memutuskan untuk bunuh diri dengan cara gantung diri demi sebuah harga diri. Arwah Sumiati pun gentayangan dan akan balas dendam kepada empat pria yang telah memperkosanya. Satu demi satu pria yang telah memperkosa sumiati pun meninggal dengan tidak wajar. Arwah Sumiati pun membunuh keempat pemuda tersebut dengan tragis.

Salah satu pria yang telah memperkosa Sumiati memiliki seorang adik (Jeyhan Kler) di Jakarta. Adik dari salah seorang pemerkosa Sumiati tersebut selalu dihantui oleh hantu seorang laki-laki lewat mimpinya. Ia penasaran, kenapa arwah kakaknya tidak tenang di alam sana. Dia jauh-jauh dari Jakarta untuk mencari kebenaran di suatu kampung di Kabupaten Karos, Sulawesi Selatan dan akhirnya dia bertemu dengan seorang lelaki (Abd Rojak) yang hidup menyendiri. Abd Rojak pun menjelaskan kepada Jeyhan, dan akhirnya Jehan jadi mengerti kenapa arwah kakaknya yang meninggal secara tak wajar itu tidak pernah tenang di alam kubur.

Jeyhan jauh-jauh datang dari Jakarta hanya untuk mengungkap kisah yang terkubur bertahun-tahun lalu itu. Tentang hantu Sumiati yang gentayangan dan balas dendam kepada pemerkosanya. Bagaimana cara Jeyhan menyingkap misteri tersebut ? So, saksikan kisah lengkapnya di Bioskop terdekat Guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *