Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

By | Juli 11, 2016

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah – Green Canyon asli Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cukang Taneuh oleh para masyarakat, berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Jarak tempuh rata-rata sepanjang 31 km dari Kota Pangandaran. Pertama kali tempat wisata ini di sebut Green Canyon dikarenakan ada seorang turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Haltersebut dikarenakan airnya yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah pada sisi tebing yang membuatnya menjadi populer dengan sebutan Green Canyon.

Oleh para penduduk asli daerah, Cukang Taneuh mempunyai makna jembatan tanah karena di atas lembah dan jurang dari Green Canyon terdapat sebuah jembatan dari tanah yang dipakai oleh para petani sebagai akses jalan menuju kebun mereka. Nah, untuk lebih jelasnya saya akan memberikan informasi tentang Green Canyon kepada anda.

Gran Canyon Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Jalan ke Green Canyon

Apabila anda berada jauh dari Jawa Barat maka anda harus ke kota kembang terlebih dahulu lau ke Pengandaran. Setelah itu pergilah ke terminal Cijulang, kemudian lanjutkan perjalanan ke dermaga Ciseureuh. Anda akan menempuh perjalanan selama 30 sampai 45 menit dan bertemu dengan perahu kayu modern atau “Ketinting” dengan harga 75.000/ orang.

Hal Yang Dapat Dilakukan di Green Canyon

  1. Berfoto

Jika anda ke Green Canyon, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen special anda yang dipandu oleh keindahan sungainya yang hijau dengan dinding menjulang tinggi.

  1. Berenang

Dalam perjalanananda akan menemukan sungai dengan air super jernih yang dapat melemaskat dan menyegarkan badan anda jika anda berenang di sana dengan ditemani ikan yang indah.

  1. Berpetualang Dalam Gua

Didalam gua anda dapat menemukan stalaktit dan stalagmit yang sedang meneteskan air. Selama perjalanan diatas perahu anda juga dapat menikmati gemuruh suara air yang berjatuhan dari atas tebing.

  1. Sajian Pencuci Mata

Perahu kayu yang anda naiki akan berjalan menyusuri sungai , sepanjang perjalanan nantinya anda akan disuguhi sebuah panaroma alam berupa air terjun dengan kombinasi flora hijau sepanjang jalan dan fauna khas dari daerah ini.

Perlengkapan ke Green Canyon

  1. Membawa baju ganti karena di sini pemandangan yang disuguhkan kebanyakan adalah berhubungan dengan air
  2. Membawa tas anti air, digunakan untuk melindungi barang bawaan dari air.
  3. Memakai sandal gunung agar jika anda berjalan dalam gua tidak terasa licin.
  4. Membawa makanan dari rumah, hal in dikarenakan di area dalam tidaklah ada penjual makanan karena si penjual makanan hanyalah berderet pada muka masuk area green canyon.

Jam Operasi

Tempat wisata ala mini mulai di buka pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Namun pada hari Jumat Green Canyon baru dibuka pukul 13.00, setelah shalat Jumat selesai. Harga tiket masuk ke Green Canyon mulai dari 150.000 – 250.000 Rupiah tergantung dari paket wisata yang Anda ambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *