Daftar Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut

By | Juli 1, 2016

Daftar Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut – Garut merupakan salah satu nama kabupaten yang ada di Jawa Barat. Kota ini sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu dodol Garut, bahkan kurang lengkap rasanya jika anda berkunjung kekota garut tapi tidak membeli jajanan khas tersebut. Dodol garut memiliki rasa yang manis legit dan tekstrurnya yang lembut sehingga banyak disukai masyarakat. Selain makanan khas, di Garut juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan patut anda kunjungi.

Secara geografis, garut terletak di jalur Jakarta – Garut – Tasikmalaya dan biasanya hany menjadi tempat transit di terminal Guntur Garut. Untuk menuju garut dapat ditempuh menggunakan alat transportasi darat baik bus maupun kereta api. Lalu apa saja tempat wisata yang ada di Garut yang bisa dikunjungi? Kami memiliki beberapa referensi tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut

  1. Pantai Santolo

Pantai Santolo 1024x768 Daftar Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut

Santolo merupakan nama pantai indah yang ada di kota Garut tepatnya berada di kecamatan Cikelet. Pantai ini merupakan pantai yang sangat populet dan terletak disekitar 88 km sebelah selatan dari pusat kota garut. Pada akhir pekan biasanya pantai santolo ramai dikunjungi terutama para wisatawan asal Bandung. Keheningan suasana dan beberapa tempat penunjang wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

  1. Situ Bagendit

Situ Bagendit 1024x684 Daftar Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut

Situ bagendit merupakan nama sebua danau yang ada di Kecamatan banyuresmi kota Garut. Danau ini terkenal dengan kualitas lingkungan dan kondisinya yang sangat bersih karena terjaga dengan baik sehingga bagi para wisatawan yang datang ketempat ini dapat menikmati pemandangan dan bermain perahu ata sepeda air dengan baik dan menyenangkan tentunya.

  1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan 1024x599 Daftar Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut

Gunung papandayang merupakan salah satu gunung berapi yang ada di Jawa Barat. Gunung ini terletak dikota Garut kecamatan Cisurupan. Jika dari kota Bandung, gunung papandayan ini hanya berjarak sekitar 70 km dan banyak wisatawan maupun para pecinta alam yang sengaja datang untuk melihat pemandangan dari puncak gunung ini. Selain itu, dari atas gunung papandayan anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dipagi hari. Namun jika anda hendak kesana sebaiknya membawa perlengkapan gunung seperti baju tebal dan tenda.

  1. Air Panas Cipanas

Air Terjun Cipanas Garut Daftar Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut

Jika musim lebaran tiba, pemandian air paas ini ramai dikunjungi baik wisatawan dalam kota maupun luar kota. Pemandian ini terletak sekitar 6 km dari pusat kota dan 50 km dari kota Bandung. Untuk dapat menuju tempat ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan gunung yang terdapat hamparan sawah yang sangat luas dan hijau sehingga anda juga dapat beristirahat sejenak diperjalanan untuk menikmati keindahan alam kota garut.

  1. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje Daftar Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Garut

Pantai ini berada di kecamatan Cibalong, Garut. Ada beberapa keunikan yang dapat kita jumpai dipantai ini salah satunya yaitu gugusan karang sepanjang pantai.Dipantai sepanjang 9 hektar ini anda dapat menikmati suasana sunset disore hari dan ditempat ini juga suasanya sangat damai, jauh dari pencemaran dan tenang sehingga liburan anda pasti menyenangkan disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *