Cara Mudah Tampil Cantik Dengan Bibir Merah Alami

By | Juli 17, 2016

Daya tarik wanita, selain pada wajah yang cantik bersinar dan merona adalah dari bibirnya. Pria cenderung mempunyai ketertarikan pada bibir merah wanita, dengan kesan ideal, seksi dan indah. Beberapa wanita menunjang penampilan bibir merah dengan pemulas bibir atau lipstick. Namun perlu diingat jika lipstick dibuat dari proses kimiawi, sehingga dapat menimbulkan dampak seperti bibir kering dan pecah-pecah. Hindari pemakaian lipstick secara terus-menerus, dan biasakan membersihkan make up sebelum tidur. Hindari pula rokok, bagaimanapun rokok tidak membawa dampak baik pada kesehatan. Bibir perokok cenderung berwarna gelap.

Bahan-bahan berikut ini bisa membuat bibir menjadi lebih merah merekah, merona alami  tanpa efek samping. Selain itu, kelembaban bibir semakin terjaga dengan nutrisi dari bahan-bahan alami. Yuk, simak tips memerahkan bibir secara alami berikut!

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Anna Karina Gilbert (2)

Oleskan Minyak Esensial Almond

Minyak Almond memiliki kandungan vitamin E dan protein nabati, menutrisi kelembaban bibir sehingga bisa menjadi alternatif memiliki bibir merah alami. Bersihkan bibir sebelum mengoleskan minyak esensial Almond. Lakukan setiap sebelum tidur.

Campurkan Madu dan Minyak Zaitun

Madu dikenal sebagai bahan alami yang mampu menyembuhkan dan mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Perawatan kecantikan dengan madu tidak hanya menyembuhkan jerawat, menyamarkan flek hitam, dan menutrisi kulit wajah yang kering, namun juga memelihara sel kulit bibir dan mengembalikan pigmen merah alami bibir. Sedangkan minyak zaitun dikenal sebagai minyak esensial dengan kandungan nutrisi vitamin E, antioksidan, dan protein. Sebelum tidur, bersihkan bibir dengan air hangat. Lalu campurkan madu dan minyak zaitun, aduk merata. Oleskan pada bibir dan biarkan kandungannya bekerja dalam semalam, selama tidur.

2 Sendok Air Perasan Jeruk Nipis  dan Irisan Lemon

Manfaat jeruk nipis dan lemon sangat banyak bagi kesehatan dan kecantikan. Seperti mencegah timbulnya komedo, menghilangkan jerawat, menjaga kadar keseimbangan pH kulit, dan membatasi produksi lemak alami pada kelenjar sebaceous atau sebum agar tidak berlebih. Jeruk nipis dan lemon juga bisa memerahkan bibir secara alami, karena kandungan asam sitrat dan vitamin C yang sangat baik untuk melembabkan dan mengembalikan pigmen merah pada bibir. Jika sebelumnya Anda adalah perokok, dan bibir berwarna gelap, maka jeruk nipis dan lemon dapat membantu mengembalikan warna merah bibir Anda. Tentu harus dibarengi dengan menghentikan aktifitas merokok.

Tips memerahkan bibir dengan jeruk nipis dan lemon adalah :

Bersihkan bibir. Ambil 1 buah jeruk nipis, potong dan peras airnya. Kemudian campur 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dengan sedikit air hangat, dan aduk. Oleskan jeruk nipis hangat ini pada bibir Anda dan diamkan sejenak, lalu bilas sampai bersih dengan air hangat. Sedangkan tips memerahkan bibir dengan lemon adalah dengan mengiris buah lemon, lalu gosokkan irisan lemon pada bibir secara perlahan, dan diamkan sejenak. Setelah itu bilas sampai bersih dengan air hangat

Tetap Jaga Pola Makan dengan Makanan Sehat Bergizi

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang ternutrisi dengan baik dari asupan makanan berimbang. Jika tubuh terjaga kesehatannya, maka wajah berseri, kulit yang halus dan kencang, serta bibir yang merah bisa didapatkan dengan mudah. Konsumsi sayuran dan buah-buahan dapat membantu mencerahkan, memudarkan warna gelap dan pucat, serta mengembalikan warna merah merekah pada bibir Anda.

Tips memerahkan bibir secara alami sangat mudah dilakukan di rumah. Lakukan secara rutin dan dapatkan hasil bibir merah cantik yang memperindah senyum Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *