Cara Mudah Menjadi Gemuk Dengan Cepat Tanpa Obat

By | Juli 30, 2016

Manusia adalah makhluk yang unik; orang gemuk ingin kurus, orang kurus ingin gemuk. Masalah berat badan tidak hanya terjadi pada orang yang bertubuh gemuk, namun juga bagi mereka yang bertubuh kurus. Memiliki badan ideal dengan berat standar menjadi alasan yang biasa dikemukakan. Ulasan berikut memberikan informasi bagi Anda yang ingin menambah atau menaikkan berat badan secara cepat tanpa obat penggemuk badan.

Beberapa orang berpikir bahwa dengan makan dalam porsi besar bisa dengan cepat menggemukkan badan. Padahal yang benar adalah makan yang teratur dengan porsi seimbang, namun dengan gizi lebih banyak.  Makan banyak dengan porsi seabreg justru menambah lemak dalam tubuh, memicu kegemukan dan penumpukan karbohidrat dan gula penyebab penyakit diabetes. Alih-alih mendapatkan badan sehat dengan berat badan ideal, malah mendapat masalah dengan kegemukan. Bagaimana tips gemuk yang benar?

Tips Gemuk

7 tips tetap sehat dan bahagia meski bertubuh gemuk Cara Mudah Menjadi Gemuk Dengan Cepat Tanpa Obat

Sebelum membahas apa saja tip gemuk yang benar, berikut ini faktor penyebab kurangnya berat badan :

Faktor Keturunan atau Genetika. Jika dalam sebuah keluarga, kesemua anggotanya berbadan kurus, bisa dipastikan berat badan tidak ideal berasal dari orang tua. Faktor ini tidak lantas menutup kemungkinan seseorang menjadi gemuk.

Faktor Metabolisme Tubuh Yang Terlalu Cepat. Proses metabolisme tubuh yang lancar membuat badan terasa bugar dan memiliki cadangan energi yang banyak. Pada kasus tidak bisa gemuk, proses metabolisme tubuh terjadi terlalu cepat. Pembakaran karbohidrat menjadi energi tidak dilakukan secara bertahap, sehingga tidak ada energi cadangan dalam tubuh. Kelainan metabolisme tubuh ini sebaiknya dikonsultasikan ke dokter.

Faktor Toksin Dalam Tubuh. Pembuangan racun dalam tubuh atau proses detoks yang tidak lancar atau bahkan tidak dikeluarkan sama sekali bisa menyebabkan tubuh sulit gemuk.

Faktor Kerak Dalam Usus. Suka makan mie instan? Produk makanan berbahan pengawet? Junk food? Makanan ini tidak bisa secara langsung diserap oleh usus. Produk makanan tersebut akan mengendap dan menjadi kotoran di usus. Endapan pada usus menghambat penyerapan makanan lain, sehingga nutrisi pada bahan makanan lainnya hanya melewati usus dan menjadi feses.

Pola Makan Seperti Pola Makan Bayi

Tips gemuk pertama : meniru pola makan bayi 3 kali sehari, pagi siang dan malam. Bayi memiliki tubuh montok  dan tumbuh kembang yang baik dengan makan teratur 3 kali sehari. Tidak perlu menambah porsi, sajikan menu makanan sehat dengan gizi melimpah seperti daging sapi bukan lemak, ikan, buah alpukat, telur, dan lainnya. Hindari makan sebelum tidur. Dan ganti cemilan dengan kacang almond, kacang kedelai, dan berry.

Kunyah Makanan Sampai Lembut

Kunyahan lembut dapat membantu lambung menyerap sari pati makanan dan mempercepat masuknya gizi dan nutrisi dalam tubuh.  Mulailah untuk mengunyah makanan lebih sering dari biasanya. Cara lain dengan mengkonsumsi smoothies buah-buahan dicampur sayuran.

Minum Susu

Seperti pola makan bayi, minum susu 2 kali sehari secara efektif terbukti meningkatkan berat badan dalam waktu yang cepat. Protein pada susu membantu membanngun jaringan otot. Perlu diingat bahwa menambah berat badan adalah dengan menambah massa otot, bukan menambah timbunan lemak. Konsumsi juga olahan susu seperti keju.

Lakukan tips gemuk diatas secara rutin selama seminggu dan lihat perbedaannya. Bagi Anda yang suka merokok, segera hentikan. Tidak ada dampak baik dari merokok, justru menghambat fungsi organ dan menghilangkan nafsu makan. Semoga tips gemuk diatas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *