Cara Meninggikan Badan Dengan Mudah Dan Alami

By | Juli 22, 2016

Berat badan ideal dengan tinggi badan proporsional sering menjadi patokan seseorang untuk tampil sempurna. Beberapa perusahaan pun menerapkan standar tinggi minimal pada calon karyawan baru. Namun pada sebagian orang tidak dapat bertambah tinggi karena faktor genetik dari orang tua.  Masa pertumbuhan tulang normalnya pada usia 17 sampai 21 tahun. Ada beberapa cara agar pertumbuhan tulang semakin optimal sehingga tinggi badan bertambah :

Cara Agar Cepat Tinggi

52 Cara Meninggikan Badan Dengan Mudah Dan Alami

Konsumsi Makanan Berprotein dan Vitamin D Melimpah

Mengkonsumsi olahan makanan dari bahan alami kaya protein, vitamin D dan mineral kalsium mempengaruhi cara agar cepat tinggi secara signifikan. Bahan makanan seperti ikan, kedelai, telur, biji labu, bayam dan brokoli, daging ayam, dan buah pisang bisa dimasukkan dalam menu makanan sehat. Ikan membantu menyuplai nutrisi seperti protein, vitamin D dan kalsium pada tulang, pilihannya adalah ikan tuna dan salmon.

Olahan kacang kedelai seperti tempe, tahu, kecap, bahkan sari patinya terbukti mengandung kalsium dan vitamin D melimpah, selain protein. Mengkonsumsinya secara teratur, dapat membantu menambah tinggi badan dalam waktu yang singkat.  Rebusan telur juga memiliki kandungan yang sama dengan ikan. Namun perlu diperhatikan, nutrisi terbanyak terkandung pada telur itik/bebek dan ayam kampung.

Biji labu yang dimasak sayur atau dijadikan bahan resep kolak labu, selain enak kandungan asam amino esensial mampu menutrisi tulang dan menyehatkan badan. Sedangkan bayam dan brokoli tentu tidak diragukan manfaatnya pada pertumbuhan tulang. Mineral, vitamin, dan serat pangan dipercaya memperkuat tulang dan mencegahnya dari serangan osteoporosis.

Minum Susu

Cara agar cepat tinggi satu ini dipraktekkan banyak orang dan memberikan hasil yang cepat dalam meninggikan badan. Olahan susu seperti yoghurt pun begitu. Kalsium dan protein pada susu dikenal sangat melimpah. Tidak heran, mengkonsumsi susu secara teratur pagi, dan malam sebelum tidur dapat menutrisi tulang secara optimal dan meninggikan badan secara efektif dalam waktu yang relatif singkat.

Olahraga

Kurang lengkap rasanya mengkonsumsi nutrisi penting bagi tulang tanpa olahraga rutin. Oalhraga berikut ini diyakini membantu meninggikan badan :

Renang. Gerakan renang mengkhususkan pada kinerja otot dan tulang. Gaya dorong pada gerankan renang akan menimbukan reaksi pada tulang agar semakin padat. Hal ini sangat mendukung seseorang memiliki tubuh tinggi. Lihatlah tubuh atlet perenang profesional, tubuh mereka tinggi dengan otot terbentuk sempurna.

Olahraga lompat tali atau skipping. Skipping merenggangkan tulang kaki serta membantu pembakaran energi semakin lancar. Metabolisme tubuh yang lancar akan membantu penyerapan nutrisi dengan baik. Penyerapan protein, vitamin D dan kalsium yang baik untuk tulang menjadi lebih optimal dan tinggi badan pun bertambah. Hal ini juga berlaku pada olahraga basket dan voli, dimana para atlet olahraga ini bertubuh tinggi dan tegap karena seringnya melompat.

Kombinasikan Dengan Gaya Hidup Sehat

Memasukkan makanan dan minuman berprotein pada menu makanan sehat, kemudian diimbangi dengan olahraga rutin setiap hari. Kombinasi ini semakin lengkap dengan gaya hidup yang sehat. percuma melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat, jika alkohol masih diminum dan rokok masih dihisap. Hindari 2 benda tersebut. Dan atur pola dmakan yang benar, 3 kali sehari, pagi siang dan sore. Hindari makan sebelum tidur. Makan sebelum tidur justru menimbulkan penumpukan lemak dan menjadikan tubuh gemuk.

Terapkan cara agar cepat tinggi diatas dan dapatkan tubuh yang terus bertambah tinggi sesuai masa normal pertumbuhan tinggi badan. Semoga bermanfaat!

Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *