Cara Alami Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

By | Juli 30, 2016

Setiap wanita pasti ingin tampil sempurna dihadapan semua orang, dalam setiap kesempatan. Penampilan yang sempurna juga ditunjang dari kilau rambut sehat. Rambut yang panjang masih menjadi idaman wanita. Tidak jarang ada beberapa wanita juga ingin tampil beda dengan rambut pendek. Namun trend hair styling 2016 masih menunjukkan kreasi uniknya pada rambut panjang.

Selain mudah dikreasikan, rambut panjang lebih disukai laki-laki karena kesan feminim-nya. Memiliki rambut yang panjang terkadang memakan waktu yang lama. Bagaimana tips rambut cepat panjang dalam waktu singkat? Berikut ulasannya! Semoga bermanfaat.

Tips Rambut Cepat Panjang

cara-memanjangkan-rambut

Tips rambut cepat panjang pertama adalah menambah asupan makanan bergizi. Makanan sehat dengan tingkat protein yang tinggi seperti telur, susu dan yoghurt, olahan daging, kacang kedelai dan saripatinya, kacang almond dan susu almond serta makanan dengan kandungan kaya biotin lainnya. Protein dengan cepat merangsang pertumbuhan rambut, serta pembentukan keratin dengan optimal. Selain itu jenis bahan makanan alami ini membuat kulit kepala semakin sehat sehingga terhindar dari kerontokan yang bisa menghambat proses rambut panjang.

Yang kedua, selalu gunakan kondisioner setelah keramas. Luangkan waktu sekitar 5 menit untuk mengoleskan kondisioner kaya vitamin pada batang hingga ujung rambut. Kondisioner mengandung pelembab yang membantu menutrisi rambut. Rambut bercaban dan kering bisa dihindari dan pertumbuhan rambut semakin baik.

Ketiga, pemijatan lembut pada kulit kepala membantu penyerapan nutrisi masker rambut dengan baik. Sehingga produksi rambut semakin optimal.  Namun tips rambut cepat panjang diatas menjadi sia-sia jika tetap menggunakan pemanas elektronik untuk mengeringkan rambut. Sebaiknya hindari. Pengering rambut seperti catok dan hair dryer justru membuat lapisan keratin rambut kehilangan kelembaban, rambut menjadi kehilangan kadar airnya, sehingga terlihat kering, lalu bercabang, patah dan rontok. Sia-sia, kan?

keempat, hindari juga terlalu sering keramas. Keramas cukup 2 hari sekali. Lebih dari itu tidak akan membuat rambut menjadi sehat atau tidak berketombe, justru menimbulkan kerusakan lain seperti rambut kering dan bercabang. Niat hati memanjangkan rambut justru sibuk dengan masalah baru pada rambut.

Tips rambut cepat panjang berikutnya dengan pemakaian minyak zaitun atau madu alami. Minyak esensial zaitun dan madu terkenal memiliki khasiat baik, bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya wajah dan kulit saja yang bisa terawat sehat dengan 2 bahan alami tersebut, rambut juga. Kandungan vitamin E yang melimpah, kalsium, dan magnesium, dan mineral lainnya berfungsi menjaga kelembaban rambut dan menutrisi kulit kepala. Rambut yang sehat terhindar dari kerusakan tentu mempercepat proses tumbuhnya rambut. Gunakan sebagai masker rambut selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air hangat.

Pemakaian masker rambut bisa juga dengan kiwi dan yoghurt. Caranya lumatkan 3 buah kiwi dalam sebuah wadah, lalu campurkan dengan 2 sendok makan yoghurt padat. Aduk sampai berbentuk krim. Oles dan ratakan pada rambut seperti memakai kondisioner, dan diamkan selama 30 menit. Kandungan vitamin dan air pada kiwi menutrisi rambut dan membuatnya lebih kuat, sedangkan protein pada yoghurt secara cepat merangsang pertumbuhan rambut.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, jangan lupa selalu berolah raga dengan rutin. Metabolisme tubuh yang lancar dan seimbang dapat mengoptimalkan seluruh fungsi kerja organ dalam tubuh sehingga membuat pertumbuhan rambut semakin cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *