5 Tips Jitu Agar Lebih Bersemangat Bekerja Di Kantor

By | Juli 25, 2016

Anda pernah merasa bosan, lalu mengeluh tentang beban pekerjaan sehari-hari? menjadikan Anda malas, terlihat tidak bergairah, dan lesu? Tentu hal ini sangat berpengaruh pada kinerja Anda di kantor. Di lingkungan kerja, Anda harus tetap bersikap optimis dan tangguh menghadapi beban kerja. Bahkan kapan pun Anda dibutuhkan, Anda dituntut selalu siap dan profesional.

Kunci utama dari sikap optimis, siap menghadapi tantangan pekerjaan, dan profesional bekerja adalah kebahagiaan diri-sendiri. Rasa bahagia dapat meningkatkan kemampuan otak lebih optimal sehingga memberikan solusi terbaik dan cepat dalam memecaqhkan masalah pekerjaan. Selain itu, rasa bahagia mendukung reputasi Anda, lebih disegani, dan rekan kerja menjadi lebih nyaman bermitra dengan Anda. Simak 5 tips untuk menjadi lebih bersemangat selama bekerja di kantor.

Cara Agar Lebih Bersemangat Di Kantor

5 trik anti stres ketika dituntut kerja cerdas kerja cepat 1 5 Tips Jitu Agar Lebih Bersemangat Bekerja Di Kantor

1.  Memulai Dengan Sikap

Bersikap baik dan kooperatif, menurut spesialis kerja Jessica Bushby, bisa membuat fokus kerja meningkat. Menilai segala permasalahan dari segi positifnya, serta merta hal negatif pasti menjauh. Temukan sudut pandang lain, seperti aspek baik yang bisa Anda syukuri. Dengan sikap ini, kontribusi Anda pada pertumbuhan perusahaan semakin meningkat. Tentu ini berpengaruh pada karir Anda mendatang. Dan karir yang melejit, mampu membuat Anda jauh lebih bahagia.

2.  Interaksi Yang Baik

Memulai berpikir positif, seperti yang dijelaskan di poin pertama, dapat pula menigkatkan komunikasi dan interaksi dengan partner kerja Anda. Anda cenderung memulai percakapan dengan sopan, menggunakan kalima positif saat bercakap dan berdiskusi, dan mengakhirinya dengan baik. Rekan kerja dapat menjadi sangat dramatis mempengaruhi kepuasan kerja Anda, sehingga hubungan baik dengan mereka sepatutnya dijaga dengan baik.

Hal ini memang sering dilewatkan jika setiap hari Anda merasa jenuh dan bosan. Maka kunci memulai hal positif dari diri sendiri menjadi sangat utama, juga memberikan pengaruh bagi lingkungan kerja Anda. Dan jangan lupa lontarkan pujian terhadap keberhasilan rekan kerja. Energi positif yang Anda sebarkan bisa menimbulkan dampak baik bagi Anda.

3.  Proaktif Dalam Setiap Permasalahan

Menjadi proaktif adalah salah satu cara agar lebih bahagia di kantor, yang juga menjadi kontribusi Anda pada pertumbuhan perusahaan. Berikan solusi dari setiap permasalahan, dan angkat kekhawatiran Anda secara profesional. Hindari mengeluh. Tidak ada solusi yang tebentuk dari mengeluh.

4.  Entertain Your Self!

Hal penting dalam pedoman kesehatan dalam bekerja adalah istirahat yang teratur. Maka buatlah diri Anda senyaman mungkin saat beristirahat. Tubuh dan pikiran Anda perlu masa istirahat sehingga dapat bekerja secara optimal kembali. Lakukan strectching ringan, atau mengganti fokus pandangan selain pada kertas dan layar komputer.

Anda bisa mendesain ruang kerja dengan warna sejuk seperti hujaiu dan biru. Berdasarkan penelitian, warna tersebut mampu memberikan gelombang pendek dan merangsang otak untuk beristirahat sejenak. Selain itu, buatkan sebuah kalimat motivasi, seperti “Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” “Usaha yang keras selalu membuahkan hasil maksimal” dan semacamnya. Hal ini bisa membuat Anda bersemangat dan diri merasa terhibur.

5.  Cari Mood Booster Anda!

Salah satu pengaruh bahagia bekerja di kantor adalah mood. Jika Anda merasa mood berkurang, segera cari ‘obatnya’. Mood booster tiap orang berbeda-beda, sesuai minat dan kesukaan. Bisa dengan minum kopi, teh, makan permen, cemilan, atau mendapat dukungan dari orang terkasih. Termukan dengan segera dan siapkan barang peningkat mood Anda. Sewaktu-waktu Anda membutuhkannya, dengan mudah Anda mendapatkannya.

Bagaimana? Mudah Anda terapkan, bukan? Buatlah suasana kerja senyaman mungkin dimulai dari diri Anda. Semoga ulasan cara agar lebih bahagia di kantor, bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *