4 Tips Mudah Dan Efektif Merawat Wajah Selalu Bersih

By | Juli 13, 2016

Wajah adalah aset tubuh jangka panjang yang harus dirawat kesehatannya agar selalu tampak bersih, berseri dan sehat. Faktor pendukung kesehatan wajah sangat banyak, diantaranya keseimbangan pH kulit, kadar kelembaban yang baik, regenerasi sel-sel kulit yang optimal, dan produksi kelenjar sebaceous atau sebum yang tidak berlebihan.

Tips merawat wajah bisa dilakukan di beauty center atau di rumah. Teknologi dalam dunia kecantikan semakin canggih dan muncul banyak treatment care yang memberikan hasil maksimal dalam perawatan wajah. Namun, harga yang dipatok relatif tinggi. Alternatif perawatan wajah adalah dengan memakai bahan alami yang mudah didapat di pasar dan melakukan perawatan cukup di rumah. Hasil yang diberikan lebih natural, bahkan tanpa efek samping. Berikut ini ulasannya. Semoga bermanfaat!

tips-merawat-wajah-580x596

4 Tips Mudah Dan Efektif Merawat Wajah Selalu Bersih

1.  Membersihkan Wajah Teratur 3 Kali Sehari

Kesibukan dan aktifitas luar ruangan akan membuat wajah menghadapi serangan udara kotor, polusi, dan radikal bebas yang bisa memicu kulit wajah bermasalah. Tentu ini harus dihindari jika ingin kulit wajah selalu tampak sehat dan berseri. Membersihkan wajah pada pagi hari sebelum beraktifitas, sore hari dan malam hari sebelum tidur adalah tips merawat wajah yang bisa menghindarkan wajah dari jerawat dan flek hitam. Gunakan facial foam atau face cleanser. Secara alami bisa juga menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon. Setelah itu gunakan toner agar wajah semakin segar.

2.  Gunakan Pelembab Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit Wajah

Tips merawat wajah berminyak, pakai pelembab yang juga mengurangi kadar minyak dalam wajah. Secara alami, bisa menggunakan campuran rumput laut halus, perasan lemon, dan minyak zaitun atau madu. Untuk meningkatkan kelembaban pada kulit kering, gunakan minyak cendana atau air mawar, irisan tomat, masker coklat dan alpukat. Pada kulit normal cukup memakai pelembab yang mengandung vitamin C, yang didapatkan dari buah-buahan.

3.  Hindari Pemakaian Kosmetik Berlebihan

Pemakaian kosmetik atau make up memang dapat menunjang penampilan wajah. Percaya diri pun meningkat. Namun pemakaiannya secara berlebih, dengan tidak membersihkan wajah secara teratur dapat memicu tumbuhnya jerawat, bahkan penyakit kulit lainnya. Make up diproduksi dari bahan kimia, sekalipun mengandung bahan alami namun presentasenya masih lebih kecil daripada bahan kimia. Jika terus menerus terserap oleh kulit wajah, penggunaan make up dalam jangka panjang bisa memicu kanker kulit.

4.  Konsumsi Makanan Yang Mengandung Kolagen, Vitamin C dan Antioksidan

Tips merawat wajah ini diambil dari kebiasaan orang Jepang. Jika ingin memiliki wajah putih, kencang, and tampak awet muda, maka disarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan kolagen yang melimpah. Tubuh dapat memproduksi kolagen untuk mempertahankan kekenyalan kulit, namun dalam jumlah yang terbatas. Ikan salmon dan tuna dipercaya dapat menambah jumlah kolagen dalam tubuh. Bahkan orang Jepang memakannya dalam keadaan mentah.

Suntik Vitamin C adalah salah satu facial treatment yang mulai merebak di kalangan wanita. Tentu harga sekali suntik vitamin C masih di angka jutaan. Mengkonsumsi jeruk, jus lemon dan madu, buah kiwi, jambu atau jeruk nipis hangat bisa menjadi tips merawat wajah secara alami. Tidak menguras isi kantong, konsumsi buah-buahan mengandung vitamin C tinggi jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan wajah tanpa efek samping. Vitamin C bermanfaat menghaluskan kulit, membuatnya terasa kencang dan berseri.

Antioksidan pada teh hijau terkenal efektif menangkal radikal bebas. Dengan antioksidan, regenerasi kulit menjadi lebih cepat dan optimal, sehingga wajah akan tampak awet muda.

itulah tips menjaga kulit wajah agar selalu bersih dan cantik, mudah kan? semoga bermanfaat. Selamat Mencoba !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *