3 Tips Cantik Dengan Make Up Natural

By | Juli 12, 2016

Bagi wanita, pemakaian kosmetik atau make up pada setiap kegiatan dapat menunjang penampilan dan rasa percaya diri. Wajah yang cantik dan segar dengan bantuan make up dirasa mampu mendongkrak kesan dari orang lain. Tiap tahun, trend pemakaian make up berubah dan berkembang semakin menarik. Warna-warna eye shadow, blush on, dan lipstick dikombinasikan berbeda sesuai kulit dan bentuk wajah. Make up yang sedang in di kalangan wanita sekarang adalah make up dengan kesan natural.

Pemakaian warna simple shimmer seperti peach, brown, bronze, cream, nude pink, dan naples yellow adalah beberapa warna yang menjadi trend make up natural ini. Tips make up natural isesuaikan dengan karakter wajah. Karakter wajah bisa ditentukan dari bentuk tulang pipi, dagu, bibir, dan mata. Pemakaian warna dan pengaplikasian make up bisa membantu bentuk wajah menjadi lebih sempurna.

Ingin tahu tips make up natural? Simak ulasannya berikut ini!

article_79

3 Tips Make Up Natural

1.  Pakai Warna Eye Shadow Sesuai Bentuk Mata

Bentuk mata pada setiap orang berbeda-beda. Bentuk mata yang bundar memiliki kelopak mata yang cenderung lebar. Gunakan eye shadow berwarna terang seperti gradasi dark brown pada ujung mata dan naples yellow pada keseluruhan kelopak mata. Tidak perlu memakai eye liner,  jika merasa perlu maka gunakan garis tipis dan berwarna coklat.

Kesan mata lebar dengan penggunaan eye liner tebal dan warna eye shadow seperti old gray dan dark blue cocok bagi wanita dengan bentuk mata sipit. Gunakan pula eye liner dengan pola cat eyes dan pada mata bagian bawah dengan menambahkan sedikit eye shadow berwarna setingkat lebih rendah daripada warna kulit. Jika bentuk mata sedang, maka warna pastel bisa menjadi pilihan. Warna eye liner pun lebih variatif dan cocok digunakan pada bentuk mata sedang ini.

Selain bentuk mata, alis dan bulu mata juga perlu ditata. Sisir alis dan gunakan pensil alis berwarna coklat tua untuk mempertegas bentuknya. Kemudian lentikkan bulu mata dengan penjepit khusus bulu mata.

2.  Gunakan BB Cream

Penggunaan BB cream merebak di kalangan wanita karena fungsi all-in-one : sebagai foundation, melindungi wajah dari sengatan matahari (tabir surya), merawat kulit dengan kandungan pelembab dan mencerahkan wajah. Sesuaikan warna BB cream dengan warna kulit. Warna porcelain dan natural beige adalah warna umum yang biasa digunakan.

3.  Lip Balm Sebelum Lipstick

Kelembaban bibir menjadi salah satu faktor wajah yang terlihat natural. Lip balm dapat mengatasi bibir pecah-pecah akibat penggunaan lipstick. Sebelum mengoleskan lipstick, gunakan lip balm dan biarkan selama 10 menit. Kandungan pelembabnya akan menutrisi bibir sehingga terhindar dari bibi pecah-pecah. Dengan menggunakan lip balm saja, wajah akan terlihat natural, namun jika diperlukan menggunakan lipstick, maka pilihkan warna cantik seperti nude pink, shimmer peach, pink rose, atau nude brown.

Dengan menggunakan eye shadow, bb cream dan lipstick berwarna kalem, cukup menunjang kecantikan wajah agar tampak natural. Beberapa wanita menambahkan blush on pada pipi agar kesan merona lebih terpancar. Blush on dengan warna bronze atau peach disapukan secara tipis (satu kali sapuan) mengikuti alur tulang pipi dan dagu. Tipisnya sapuan lebih memancarkan kesan bahwa pipi merona secara alami. Tips make up natural ini bisa dilakukan dengan mudah dan lebih sesuai dengan  berbagai acara. Selamat mencoba dan jadilah cantik natural!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *