3 Tips Aman Dan Alami Memutihkan Kulit Wajah

By | Juli 11, 2016

Wajah merupakan bagian tubuh utama yang sering menjadi sorotan. Memiliki wajah yang putih, kencang, halus, bersih dan cantik tentu menjadi idaman setiap wanita. Perawatan terkini dengan teknologi yang canggih semakin digandrungi. Tentu hal ini tidak lepas dari harga yang ditawarkan, relatif mahal menguras isi dompet Anda. Namun, ada cara yang lebih aman dan alami, dengan hasil yang tidak kalah dengan produk perawatan di pasaran. Selain itu, cara memutihkan wajah dengan bahan alami, dalam jangka panjang, tidak menimbulkan efek samping.

Memutihkan wajah cukup mudah dilakukan di rumah, dengan bahan-bahan alami berupa buah dan sayuran yang bisa didapatkan di pasaran. Namun, cara ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kulit wajah tiap orang memiliki tipe yang berbeda-beda, yaitu kulit berminyak, normal, dan kering. Kulit berminyak membutuhkan perawatan lebih karena rentan timbul jerawat dan flek hitam. Komedo juga lebih sering muncul pada tipe kulit berminyak. Kandungan bahan alami dengan fungsi exfoliating atau pengangkatan minyak dan sel kulit mati berupa citric acid (asam sitrat), vitamin C dan E, antioksidan, dan protein.

Merawat kulit wajah normal tidak membutuhkan perhatian khusus selain menjaga kadar pH atau kelembaban wajah seimbang. Sedangkan perawatan pada kulit wajah kering membutuhkan astrigent atau penyegar agar kadar pH kulit membaik dan wajah lebih lembab serta elastis. Kandungan protein susu dan minyak esensial dibutuhkan untuk membantu kelenjar sebaceous, atau disebut sebum, memproduksi lemak alami pada kulit. Simak 3 tips berikut dan dapatkan wajah putih sesuai jenis kulit Anda.

Memutihkan wajah 2 3 Tips Aman dan Alami Memutihkan Kulit Wajah

3 Tips Aman dan Alami Memutihkan Kulit Wajah

1.  Untuk Kulit Berminyak, Gunakan Bahan Ini Sebagai Masker

Faktor kulit berminyak salah satunya adalah produksi sebum yang berlebih, sehingga lemak alami pada wajah menumpuk dan membuat kulit lebih rentan timbul jerawat dan flek hitam. Minyak pada wajah ini yang membuat pori-pori tersumbat oleh kotoran. Gosokkan irisan kentang pada ke seluruh wajah dengan  gerakan memutar ke dalam. Kemudian diamkan 4 menit, dan bilas dengan air hangat. Bisa juga dengan masker campuran putih telur dengan jus lemon atau madu. Madu terkenal bisa menghalau perkembangan mikroorganisme sehingga jerawat dan flek hitam hilang. Tips lainnya, gunakan buttermilk yang dicampur dengan pepaya yang dilembutkan. Olehkan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Lakukan secara rutin 2 kali sehari, pagi hari dan malam sebelum tidur.

2.  Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis Untuk Kulit Normal

Tips memutihkan kulit berikutnya bisa menggunakan campuran 1 sendok makan air perasan jeruk nipis yang dicampur 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan dengan merata dan biarkan meresap ke kulit. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun dan vitamin C pada jeruk nipis dapat mengoptimalkan kelembaban kulit dan memutihkan wajah dengan cepat. Gunakan secara rutin setelah membersihkan wajah agar lebih maksimal.

3.  Bengkoang Untuk Kulit Kering

Keriput dan pecah-pecah bisa timbul pada kulit kering, sehingga membutuhkan lemak alami untuk menyeimbangkan kelembaban kulit. Ekstrak bengkoang dikenal terbukti memutihkan wajah secara alami dalam waktu relatif singkat, selain itu juga kadar air yang tinggi mampu menutrisi dan merangsang kelenjar sebum. Untuk hasil yang optimal bisa tambahkan minyak cendana, minyak mawar dan zaitun (minyak esensial) pada bengkoang yang sudah dihaluskan. Oleskan sebagai masker wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan sebelum tidur rutin setiap malam.

Itulah tips memutihkan kulit wajah secara alami dan aman, tidak sulit kan ? semoga bermanfaat. Selamat Mencoba !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *