3 Tempat Wisata Di Indonesia Timur Yang Wajib Dikunjungi

By | Juli 14, 2016

Wisata adalah suatu kebutuhan yang mungkin sangat diperlukan oleh kita sebagai masyarakat yang sangat sibuk akan pekerjaan kantor atau pekerjaan lainnya. Perlu diketahui wisata adalah waktu dimana kita bisa berkumpul dengan anggota keluarga dan menghabiskan waktu dengan canda dan tawa. Dalam artikel ini anda akan saya ajak untuk memperkenalkan objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Objek wisata tersebut terdapat di Negara kita tercinta Indonesia. Wisata ini terletak di daerah Indonesia Timur.Disini terdapat banyak objek wisata yang terkenal sampai mancanegara dan dikenal luas oleh masyarakat luar. Berikut ini adalah objek wisata menakjubkan di Indonesia timur :

Tempat Wisata Raja Ampat

Raja Ampat 300x160 3 Tempat Wisata di Indonesia Timur Yang Wajib Dikunjungi

Mungkin sebagian masyarakat Indonesia telah mengenal objek wisata ini. Raja Ampat terletak di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara. Mereka berduyun duyun untuk datang ke Raja Ampat untuk menilik keindahan biota laut dan terumbu karang bawah laut yang menakjubkan. Raja Ampat memiliki keunikan tersendiri, disini anda akan menemukan beberapa spesies biota laut yang anda belum jumpai sama sekali.

Tempat Wisata Taman Nasional Bunaken

taman laut bunakan 300x150 3 Tempat Wisata di Indonesia Timur Yang Wajib Dikunjungi

Taman Laut Bunaken terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Taman laut ini menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Taman ini dibuka pada tahun 1991 dan sebagai taman laut pertama di Indonesia. Tahun 2005 Pemerintah mendaftarkan Taman Laut Bunaken ke UNESCO untuk dimasukan ke situs warisan dunia. Seperti yang saya paparkan tentang Bunaken saya berharap anda datang untuk berwisata ke Taman Laut Bunaken.

Tempat Wisata Gunung Kelimutu

image 2 fotowisata.com  300x225 3 Tempat Wisata di Indonesia Timur Yang Wajib Dikunjungi

Danau Kelimutu terletak di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur.Tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki keunikan tersendiri dari gunung gunung yang ada di Indonesia. Di gunung tersebut terdapat kawah yang memiliki tiga warna yang berbeda antara lain merah, biru, dan putih. Para penduduk sekitar percaya bawah ketika kawah pada gunung berubah warna maka masyarakat harus memberikan sesajen bagi arwah orang orang yang tekah meninggal.

Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Batas antar danau adalah dinding batu sempit yang mudah longsor. Dinding ini sangat terjal dengan sudut kemiringan 70 derajat. Ketinggian dinding danau berkisar antara 50 sampai 150 meter.Gunung ini sangat special untuk anda kunjungi untuk berwisata.

Sekian informasi yang saya dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk tujuan wisata anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *