Tips Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

By | Juni 5, 2016

Munculnya komedo pada wajah sering membuat seseorang tidak percaya diri dalam berpenampilan. Komedo wajah terdapat dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo ini adalah kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit kecil. Biasanya komedo itu muncul pada hidung, ataupun bawah dagu. Dengan adanya komedo ini tampilan make up wajah menjadi terlihat tidak rata. Sehingga bagi siapa saja yang mengalami masalah komedo pasti akan melakukan tindakan cepat supaya wajah bisa kembali mulus tanpa komedo yang membandel. Menghilangkan komedo memang tidak mudah membutuhkan waktu dan kerja keras. Sama seperti mengatasi jerawat yang membutuhkan ketlatenan supaya bisa benar-benar hilang.

Dalam mengatasi komedo membandel diwajah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Jadi, tidak harus melakukan perawatan khusus di salon kecantikan. Ketahuilah, disekitar kita itu terdapat sejumlah bahan alami yang mampu membasmi komedo secara aman tanpa menimbulkan iritasi kulit. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang mampu mengatasi komedo serta mencegahnya timbul kembali :

komedo Tips Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

  • Lobak, sayuran umbi yang masih satu famili dengan wortel ini mampu mengatasi komedo secara cepat. Untuk pembuatannya cukup dengan menumbuk lobak kemudian, tambahkan sedikit air dan aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama 30 menit biar benar-benar meresap pada kulit wajah. Dapatkan hasil maksimal dengan melakukan perawatan seminggu sekali.
  • Putih telur, selain mampu membuat kulit menjadi putih dan kencang bahan alami ini bisa mengatasi masalah komedo. Oleskan putih telur pada wajah yang berkomedo diamkan selama 15 menit dan cuci menggunakan air hangat.
  • Pasta gigi, mungkin banyak yang tidak menyangka jika pasta gigi mampu membasmi komedo. Cukup mengoleskan pasta gigi pada wajah yang berkomedo kemudian diamkan hingga beberapa menit dan cuci bersih dengan air.
  • Lemon, mengandung vitamin C yang mampu mengurangi minyak serta komedo pada wajah. Untuk memanfaatkannya cukup dengan memeras buah lemon. Kemudian, oleskan perasan lemon ini pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 30 menit dan lakukan rutin setiap hari.
  • Lidah buaya, didalam tanaman ini mengandung aloevera yang mampu mengatasi komedo membandel. Bahan alami ini bisa dimanfaatkan secara mudah dan cepat. Cukup mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang ditumbuhi komedo kemudian diamkan 15 menit dan cuci dengan air hangat.
  • Madu, antioksidan tinggi didalam madu ternyata mampu membuat kulit lebih sehat. Tidak hanya itu senyawa alami lain pada madu juga mampu mengangkat komedo yang menempel pada kulit wajah.
  • Air garam, bahan ini bisa dibuat dengan sangat mudah. Jadi, cukup menambahkan air panas pada garam kemudian biarkan sampai larut. Jika kondisinya sudah hangat basuhlah wajah dengan menggunakan air ini. Larutan garam ini terbukti mampu membuka pori-pori yang tersumbat akibat komedo tersebut. Dengan penggunaan secara rutin maka hasil yang diperoleh juga maksimal.

Setelah mengetahui beberapa cara diatas, Anda akan lebih mudah dalam mengatasi komedo. Jangan merasa bingung lagi, kembalikan tampilan wajah cantik Anda dengan beberapa bahan alami diatas. Lakukan perawatan secara rutin supaya bisa memperoleh hasil yang sempurna. Selama perawatan Anda tetap boleh menggunakan kosmetik namun, hindari jenis kosmetik yang mampu meningkatkan kadar minyak pada kulit wajah. Cuci wajah Anda secara teratur supaya komedo tidak muncul lagi. Cara alami ini akan membantu Anda lebih hemat dalam melakukan perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *