Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

By | Juni 4, 2016

Bekas jerawat bisa membuat anda merasa tidak percaya diri karena wajah terlihat kotor serta tidak mulus. Jerawat batu kondisinya lebih parah jika dibandingkan dengan biasa. Munculnya jerawat pada wajah memang membuat anda risih dan menemukan masalah baru dalam berpenampilan. Berbagai penyebab bisa memicu munculnya jerawat mulai dari kosmetik yang tidak cocok, kemudian kondisi kulit yang berminyak hingga beberapa faktor lainnya. Setiap orang yang mengalami masalah jerawat pasti akan merasa bingung dan mencari solusi tepat untuk mengatasi jerawat tersebut. Salah satu jerawat yang sulit dihilangkan adalah jerawat batu.

Jerawat batu bisa muncul akibat kondisi kulit yang memproduksi minyak secara berlebihan ditambah penumpukan kotoran sehingga infeksi bakteri pada pori -pori tersebut terjadi. Jerawat batu bentuknya lebih kecil-kecil namun merata sehingga penanganannya juga berbeda. Peradangan yang terjadi lebih parah dan disertai dengan warna merah sehingga resiko munculnya bekas jerawat dengan warna hitam lebih besar. Tidak hanya warna hitam saja, karena bekas jerawat batu bisa muncul dengan warna merah dengan demikian harus lebih teliti lagi dalam melakukan penanganan jerawat batu. Tidak semua orang mengalami jerawat batu karena hanya beberapa jenis kulit saja yang bisa mengalami jerawat batu sehingga meninggalkan bekas.

jerawat batu Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

Untuk mengatasi bekas jerawat batu Anda bisa melakukan beberapa hal mudah. Tips mudah dan aman tanpa harus melakukan perawatan dengan banyak biaya dalam menghilangkan bekas jerawat batu yaitu memanfaatkan cara alami. Bahan – bahan alami bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat batu pada wajah berikut ini:

  • Ubi Kayu

Tidak pernah disangka jika ubi kayu bermanfaat pada bidang kecantikan. Untuk menggunakannya potong dan kupas ubi kayu menjadi beberapa bagian namun gunakan satu bagian saja. Parut potongan ubi kayu tersebut dan peras hasil parutan tersebut. Dapatkan air perasan ubi singkong untuk digunakan membasuh wajah yang terdapat bekas jerawat. Membasuh wajah dengan menggunakan air perasan ubi kayu bisa dilakukan setiap hari selama 7 hari berturut – turut. Namun, jika belum ada perubahan anda bisa melakukannya secara berulang.

  • Daun Sirih

Selain digunakan sebagai jamu pelangsing, daun sirih juga berkhasiat sebagai pembasmi jerawat batu. Untuk menggunakannya sebagai obat alami jerawat, Anda cukup melumatkan daun ini tanpa menamabhkan air ataupun bahan lainnya. Kemudian tempelkan pada wajah yang berbekas jerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin efektifnya 3 kali dalam seminggu supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Buah Tomat

Sejak lama, buah tomat sudah terkenal dengan manfaatnya dalam bidang kecantikan. Tomat mengandung vitamin C dan juga beberapa senyawa alami lainnya yang mampu mengatasi bekas jerawat secara aman. Blender buah tomat yang sudah matang, kemudian gunakan sebagai masker sebelum tidur.

  • Madu

Kandungan antioksidan didalam buah madu, mampu mengangkat sel kulit mati akibat bekas jerawat batu. Cukup mengoleskan mau secara rutin pada wajah, maka noda hitam akibat jerawat batu bisa teratasi secara baik.

Itulah beberapa cara mudah dalam mengatasi bekas jerawat batu yang bisa dijadikan sebagai solusi tepat dan aman. Dengan menggunakan bahan alami, Anda akan lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan kosmetik mahal. Lakukan perawatan dengan bahan alami secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil maksimal sehingga tampilan wajah Anda menjadi putih sempurna. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *