Tips Cepat Hamil Setelah Haid Yang Mudah Dilakukan

By | Juni 19, 2016

Bagi setiap pasangan, mendapatkan buah hati merupakan hal yang sangat didambakan. Kehadiran buah hati akan menciptakan suasana baru dalam kehidupan rumah tangganya. Pasangan yang baru menikah tentu ingin segera mendapatkan momongan. Namun, ternyata harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Beberapa diantaranya justru tak kunjung mendapatkan kehamilan. Rasa sedih dan khawatir mungkin selalu menyelimuti hati pasangan suami istri. Mendapatkan kehamilan ternyata tidak bisa dilakukan secara mudah. Memang terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi kesuburuan seseorang sehingga menjadi sulit hamil.

Sebenarnya, terdapat beberapa tips sehat yang mampu mempercepat proses kehamilan seseorang. Bagi Anda yang sulit mendapatkan momongan ketika usia pernikahan sudah lama maka cobalah tips cepat hamil setelah haid berikut ini :

pregnant woman touching her abdomen

pregnant woman touching her abdomen

  1. Perhatikan siklus haid

Memperhatikan siklus haid akan membantu proses keberhasilan program kehamilan. Dengan memperhatikan siklus haid maka Anda bisa mengetahui masa subur. Pada masa dubur inilah proses pembuahan didalam rahim lebih mudah terjadi. Jika siklus haid Anda 28 hari maka masa subur berada di hari ke 12 hingga ke 16 ini dihitung dari haid pertama.

2.   Periksa lendir serviks Anda

Biasanya lendir serviks ini akan keluar dari vagina setelah masa mensturasi. Periksa lendir serviks dengan cara memasukkan tangan pada lubang vagina jika lendir yang keluar tidak putus-putus dan elastis itu menandakan bahwa Anda sedang dalam masa subur. Dengan demikian lakukan hubungan intim supaya segera mendapatkan kehamilan.

3.   Gunakan termometer digital

Alat ini bisa dimanfaatkan untuk mengukur suhu tubuh. Dari suhu tubuh inilah bisa diketahui Anda sedang dalam masa subur atau tidak. Jika memang masih memasuki masa subur maka segera lakukan hubungan suami istri dalam frekuensi yang tepat.

4.   Konsumsi makanan bernutrisi sehat

Untuk memperlancar program kehamilan maka Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi sehat. Dengan gizi tepat maka proses pembuahan akan terjadi lebih cepat. Konsumsilah buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

5.   Hindari fikiran yang stress

Ketahuilah fikiran yang stress ternyata mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Dengan demikian jika Anda ingin segera mendapatkan kehamilan hindari pikiran stress dan rilekskan pikiran Anda.

6.   Atur frekuensi hubungan intim

Untuk mendapatkan kehamilan pasangan suami istri tidak harus melakukan hubungan intim setiap hari. Supaya segera mendapatkan kehamilan maka atur hubungan intim Anda. Idealnya adalah 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kehamilan yang sehat.

7.   Pilih posisi hubungan intim yang tepat

Untuk mendapatkan kehamilan Anda perlu memilih posisi hubungan intim yang pas. Dengan terjadinya penetrasi saat berhubungan intim maka proses pembuahan akan lebih cepat terjadi. Jika ingin mendapatkan kehamilan dengan cepat maka pilih posisi wanita dibawah dan pria berada diatas. Ini bertujuan untuk memudahkan sprema masuk kedalam vagina sehingga proses pembuahan bisa terjadi dengan mudah.

Nah, dengan mengetahui 7 tips cepat hamil setelah haid yang dijelaskan diatas Anda akan lebih mudah mendapatkan momongan. Sementara bagi laki-laki juga harus menjaga kesuburan spermanya. Konsumsi makanan berprotein untuk meningkatkan kualitas sperma didalam tubuh. Dengan sperma yang berkualitas bisa memperumudah proses pembuahan didalam rahim. Selain melakukan usaha diatas, Anda juga harus berdoa. Karena anak merupakan titipan Tuhan jadi semua bisa terjadi atas kehendak Tuhan. Oleh sebab itu, imbangi usaha dan doa dalam selama melakukan program kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *