Tips Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

By | Juni 10, 2016

Memiliki rambut panjang dan cantik mungkin menjadi keinginan setiap wanita. Tampil dengan rambut panjang mampu menciptakan kesan lebih anggun dan feminim. Rambut merupakan mahkota yang memang harus diperhatikan penampilannya. Sebagai wanita, Anda tentu ingin tampil cantik dan proposional dalam berbagai kegiatan. Tidak hanya tampilan tubuh yang sempurna, namun gaya rambut juga menjadi perhatian tersendiri. Namun, ternyata untuk mendapatkan rambut panjang itu tidak mudah. Beberapa orang mengaku bahwa rambutnya sulit untuk panjang. Lantas bagaimana cara memanjangkan rambut secara cepat?, ya kali ini kami akan memberikan solusi paling aman bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang dan sehat.

Cara paling mudah dan aman untuk mendapatkan rambut panjang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami. Cara tradisional dari bahan alami terdapat sederet bahan alami yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Berikut ini adalah 5 cara mudah untuk mendapatkan rambut panjang dalam waktu singkat :

  • Minyak Zaitun

Olive oil atau minyak zaitun tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit saja. Namun, bahan alami ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Untuk penggunaannya sebenarnya mudah, teteskan 5 tetes minyak zaitun pada rambut Anda setelah keramas. Diamkan selama 7 jam supaya kandungan alami didalam minyak zaitun ini menyerap ke kulit kepala. Bilas dengan menggunakan air hangat dan juga shampo yang cocok dengan rambut Anda.

agar rambut cepat panjang secara alami Tips Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

  • Teh Hijau

Tidak hanya melangsingkan tubuh, teh hijau juga mampu memanjangkan rambut secara alami. Didalam teh hijau mengandung zat antioksidan yang senantiasa mampu membuat rambut lebih sehat dan pertumbuhannya menjadi lebih cepat. Penggunaannya cukup dengan menyeduh teh hijau kemudian, aplikasikan pada kulit kepala. Bungkus kepala dengan menggunakan handuk selama 20 menit. Terakhir bilas hingga bersih.

  • Santan Kental

Tahukah Anda bahwa air perasan kelapa ini mampu membuat rambut lebih panjang?, percayalah santan ini mengandung senyawa alami yang mampu membuat rambut panjang sehat alami. Gunakan 500 ml santan kental pada rambut Anda. Kemudian, tuup rambut dengan menggunakan handuk selama 20 menit. Bilas rambut dengan menggunakan air hangat supaya minyak dari santan bisa hilang dengan sempurna.

  • Lidah Buaya

Kandungan aloe vera didalam tanaman lidah buaya membantu seseorang untuk mendapatkan rambut panjang dalam waktu singkat. Belah tanaman lidah buaya, kemudian usapkan gel lidah buaya pada kulit kepala hingga helaian rambut. Diamkan selama 10-15 menit. Cuci rambut Anda dengan menggunakan air dingin. Efektifnya lakukan perawatan ini 2 kali sehari supaya mendapatkan hasil maksimal.

  • Daun Seledri

Selain memiliki aroma khas sebagai penyedap masakan, seledri juga berkhasiat untuk memanjangkan rambut. Pilihlah daun selederi yang sudah tua untuk diambil airnya. Dalam hal ini, Anda bisa membuatnya dengan cara memblender ataupun menumbuk. Peras daun seledri yang sudah halus kemudian usapkan air seledri tersebut pada kulit kepala. Diamkan selama 25 menit supaya benar-benar meresap pada kulit kepala.

Dengan melakukan beberapa cara alami diatas, maka Anda tidak perlu menggunakan obat-obatan kimia untuk meiliki rambut panjang. Pilih salah satu bahan alami diatas, untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat. Lakukan treatment secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil maksimal. Cara alami juga lebih hemat jika dibandingkan dengan perawatan ke salon. Jadi, jika Anda ingin memiliki rambut panjang dan sehat gunakan cara-cara alami saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *